Asuransi AXA Life siap lindungi pelanggan Telkom

Sabtu, 08 September 2012 - 10:00 WIB
Asuransi AXA Life siap lindungi pelanggan Telkom
Asuransi AXA Life siap lindungi pelanggan Telkom
A A A
Sindonews.com – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dan PT AXA Life Indonesia (AXA Life) sepakat melakukan kerja sama strategis dalam bentuk joint promotion Program Kartu Telkom-AXA Life.

Melalui kerja sama tersebut, pelanggan produk - produk Telkom dapat memperoleh perlindungan asuransi kecelakaan (personel accident) dari AXA Life. Pada tahap awal akan diberikan khusus pelanggan Platinum dan pelanggan lainnya akan dilayani dengan menghubungi 147. Menandai kerja sama tersebut, kemarin kedua perusahaan menandatangani nota kesepahaman yang diwakili Direktur Konsumer Telkom Sukardi Silalahi dan Presiden Direktur AXA Life Harkie Kosadi.

“Kerja sama Telkom- AXA Life akan memberikan manfaat tambahan kepada pelanggan Telkom yang memerlukan perlindungan asuransi,” kata Sukardi dalam siaran persnya kemarin. Sukardi mengatakan, di luar pelanggan Telkomsel yang mencapai sekitar 120 juta pelanggan, saat ini Telkom memiliki tidak kurang dari 27 juta pelanggan, yakni sebanyak 8,7 juta pelanggan telepon kabel, 16,5 juta pelanggan Flexi,dan 2 juta pelanggan Speedy.

Sesuai nota kesepahaman, dalam waktu dekat kedua perusahaan akan mengembangkan kartu anggota Telkom untuk meningkatkan minat pelanggan dan calon nasabah terhadap produk Telkom dan AXA Life. Kartu anggota akan diberikan kepada pelanggan Telkom yang setuju untuk memiliki kartu member Telkom yang ditawarkan.

Pelanggan yang bersedia akan memperoleh perlindungan asuransi kecelakaan dengan uang pertanggungan (premi) yang disepakati antara pelanggan dan AXA Life. Head of Corporate Communication and Affair Telkom Slamet Riyadi mengatakan, seiring meningkatnya kebutuhan akan layanan internet cepat dan stabil. Saat ini Telkom memiliki sekitar 2 juta pelanggan Speedy.

Sebaran pelanggan Speedy per wilayah cukup merata meski masih didominasi oleh pelanggan yang ada di wilayah Jabodetabek, yakni sekitar 500.000 pelanggan, disusul dengan Regional I Sumatera dengan 282.000 pelanggan, Regional V Jawa Timur 268.000 pelanggan, Regional IV Jawa Tengah 200.000, Regional III Jabar-Banten berjumlah 183.000, dan Regional VII Kawasan Timur Indonesia berjumlah 125.000, sedangkan untuk Regional VI Kalimantan berjumlah 158.000 pelanggan.

Slamet menjelaskan, meskipun ada perubahan gaya hidup dan meningkatnya penggunaan pelanggan seluler, pelanggan telepon rumah masih stabil di posisi 8,7 juta pelanggan. Hal ini berkat program revitalisasi telepon rumah antara lain melalui peningkatan kualitas jaringan dengan serat optik dan diversikasi layanan, sehingga telepon rumah tidak hanya dapat melayani suara tetapi juga broadband dan bahkan siaran televisi Groovia. (mai)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5153 seconds (0.1#10.140)