Jadi Pemenang Tender Sirkuit Formula E, Ini Kelebihan JKMP

Sabtu, 05 Februari 2022 - 19:00 WIB
loading...
Jadi Pemenang Tender Sirkuit Formula E, Ini Kelebihan JKMP
Pemenang tender sirkuit Formula E memiliki beberapa kelebihan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro mengungkapkan selesainya proses tender sirkuit Jakarta E-Prix 2022. Pemenang tender sirkuit formula E sudah ditetapkan, yaitu PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk (JKMP).



Dikutip dari situs resmi Jakpro, Sabtu (5/2/2022), proses pelaksanaan tender hingga terpilih pemenang ini telah melalui beberapa tahapan seleksi pengadaan yang dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Pun dapat diakses melalui website e-procurement perseroan yang telah memenuhi prinsip pengadaan barang/jasa.

"Keputusan kemenangan JKMP berdasarkan kelulusan berbagai kriteria penilaian yang telah ditetapkan persyaratannya dan hasil klarifikasi bersama-sama dengan tim konsultan pelaksana, tim adhoc procurement perseroan, serta tim Formula E," tulis Jakpro.

Pada prosesnya, JKMP mendapatkan kecukupan dan pemenuhan penilaian terbaik di antara penyedia lainnya melalui proses evaluasi dan klarifikasi.

Pengalaman dalam membangun infrastruktur, termasuk jalan layang dan jalan toll, kemampuan proyek, serta akuntabilitas dalam bekerja telah banyak dibuktikan oleh pemenang terpilih ini. Jakpro optimistis, JKMP dapat berkolaborasi menyukseskan Jakarta E-Prix 2022.



“Mereka memiliki banyak peralatan yang mumpuni dan tenaga ahli yang telah bertahun-tahun berkecimpung di bidang konstruksi,” ujar Gunung Kartiko selaku Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022 dalam keterangan resmi.

Sebelumnya, proses tender sempat mengalami kegagalan. Kemudian dilakukan tender ulang dengan mengundang peserta yang sebelumnya telah mengirimkan penawaran.

Proses tender ulang dilakukan selama tujuh hari berturut-turut termasuk dilakukannya klarifikasi ulang dan proses lainnya. Keseluruhan proses dijalankan dengan pengawasan kualitas yang ketat oleh Jakpro yang sudah dipercaya dan berpengalaman membangun berbagai fasilitas mega-infrastruktur untuk Pemprov DKI seperti Velodrome, Equestrian dan Jakarta International Stadium.



Jakpro telah menetapkan mitra kerja terpilih pada tanggal 1 Februari 2022, dan menyambut baik kerja sama ini untuk menyukseskan pembangunan sirkuit Jakarta E-Prix 2022.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4234 seconds (0.1#10.140)