Meraup Pundi Rupiah dengan Menyewakan Mobil Melalui Aplikasi Digital

Kamis, 10 Februari 2022 - 20:22 WIB
loading...
A A A
Dia menambahkan, sejak pertama beroperasi di Jakarta pada Desember 2020, Trevo hingga kini telah mengumpulkan sekitar 10.000 kendaraan berbagai merk, dari yang ekonomis hingga mewah.

Adapun tiga pasar utama Trevo adalah Jakarta, Bandung dan Bali. Menurut Aurelius, tahun ini Trevo akan melebarkan sayap ke Surabaya, Semarang dan Yogyakarta. “Sejauh ini ada sekitar 120.000 guest dan host yang terkumpul di marketplace Trevo,” ungkapnya.



Salah seorang host Trevo yang juga pemilik jasa rental mobil di Bali Yono Supratikno membeberkan pengalamannya usai mendaftarkan 9 unit mobilnya ke platform Trevo pada Oktober 2021.

“Awal bergabung dengan Trevo hampir tiap hari saya dapat pesanan, walaupun hanya untuk sewa satu hari. Lama-lama, saya dapat pesanan untuk sewa 10 hari. Sekarang 90 persen pemesanan mobil-mobil saya berasal dari Trevo. Dalam kurun empat bulan, jumlah mobil saya naik dari 9 unit menjadi 25 unit,” paparnya.

Menurut dia, pembayaran dari Trevo langsung masuk ke rekening. Sistem transfer dana ini membuat saldo terlihat lebih stabil sehingga menjadi lebih mudah untuk mengajukan pinjaman kredit mobil dari bank.

“Dengan begitu, saya bisa terus menambah jumlah kendaraan. Pemasaran mobil-mobil saya juga dikelola oleh Trevo, sehingga pengeluaran buat biaya promosi berkurang signifikan. Daripada mobil nganggur, lebih baik di-listing di Trevo,” tambahnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)