Halo Arek Suroboyo! Mau Nonton MotoGP Mandalika, Bisa Terbang dengan Garuda dari Juanda

Kamis, 17 Februari 2022 - 09:17 WIB
loading...
Halo Arek Suroboyo!...
Pihak MotoGP memberikan pujian untuk Sirkuit Mandalika dengan menyebut sirkuit tercantik di dunia. Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Jelang ajang MotoGP 2022 di Mandalika pada bulan depan, maskapai Garuda Indonesia mulai melayani rute penerbangan dari Bandara Internasional Juanda di Surabaya menuju Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pembukaan rute Surabaya-Lombok merupakan wujud partisipasi aktif Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi di berbagai destinasi baik melalui sektor perekonomian daerah maupun pariwisata setempat.

"Pengoperasian rute penerbangan Surabaya-Lombok mulai pertengahan Februari 2022, selaras dengan komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mendukung pengembangan KEK Mandalika yang menjadi salah satu destinasi wisata super prioritas nasional," kata Irfan melalui keterangan resmi, Kamis (17/2/2022).



Dia menjelaskan, penerbangan Surabaya-Lombok dilayani dua kali per minggu yaitu pada Kamis dan Minggu dengan nomor penerbangan GA 440. Adapun jadwal keberangkatan dari bandara Juanda pada pukul 09.55 WIB dan tiba bandara Lombok pada pukul 12.00 WITA.

Selanjutnya, penerbangan ke Surabaya dilayani dengan GA 441, diberangkatkan dari Lombok pada pukul 12.45 WITA dan tiba di Surabaya pada pukul 12.55 WIB.

"Dibukanya rute penerbangan Surabaya-Lombok kami harapkan dapat mendukung langkah akselerasi pemulihan ekonomi di Lombok melalui aksesibilitas layanan penerbangan dari kota besar di Indonesia," tuturnya.

Menurut Irfan, pembukaan rute penerbangan itu juga seiring momentum gelaran event internasional di Lombok yakni MotoGP yang akan dilaksanakan pada Maret mendatang di KEK Mandalika.



“Dalam upaya memenuhi kebutuhan aksesibilitas layanan penerbangan menuju Lombok jelang gelaran MotoGP, Garuda Indonesia secara berkala akan terus melihat perkembangan tren pergerakan penumpang menuju Lombok guna mengantisipasi adanya kebutuhan penambahan frekuensi dari rute-rute yang dilayani Garuda Indonesia dengan destinasi tujuan Lombok,” papar Irfan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)