Jawara Tradefest Berbagi Tips Main Saham, Ada Nenek 67 Tahun Hingga Pedagang Ikan Asin

Sabtu, 26 Februari 2022 - 15:25 WIB
loading...
Jawara Tradefest Berbagi Tips Main Saham, Ada Nenek 67 Tahun Hingga Pedagang Ikan Asin
Ilustrasi foto/pexels/mikhail nilov
A A A
JAKARTA - Para pemenang kompetisi saham yang datang dari berbagai latar belakang ini membuktikan bahwa siapapun bisa bermain saham asalkan mau belajar, cermat dalam menganalisa dan konsisten.

Bagi sebagian besar orang, bermain saham tampak tak mudah dan penuh risiko. Untuk itu, lima pemenang kompetisi Tradefest by Ternak Uang yang digelar sejak akhir tahun lalu membagikan kiat sukses bermain saham.

Menariknya, mereka bahkan bukan dari kalangan pemain saham profesional. Dengan latar belakang beragam, langkah-langkah mereka dalam mendulang cuan dari saham pun bervariasi.

Dimulai dari William Zhang, pemenang ke-5 Tradefest by Ternak Uang. Pria asal Jakarta ini sukses meraih profit 65% selama mengikuti kompetisi. Bagi pria 40 tahun ini, rahasia terbesarnya selama bermain saham adalah dengan teknik swing trading.

Sebagai informasi, swing trading merupakan salah satu strategi jual beli saham dalam dunia pasar saham dimana aset yang ingin diperjualbelikan akan ditahan (hold) selama beberapa hari atau beberapa minggu lalu akan dijual pada saat harga saham tersebut mencapai nilai yang tertinggi.

"Ini karena kompetisi, ada jangka waktunya, kuncinya ada di swing trading. Saya main di dua portfolio saham. Untungnya, di Ternak Uang Academy ada kelasnya. Banyak bahas disitu," tuturnya, dikutip Sabtu (26/2/2022).

Baca juga: China Cetak Miliarder Baru Saat Saham Jinhui Naik Hampir 44% Dalam Debutnya

Selama berkompetisi, dia juga sempat merugi dan bahkan beberapa kali melakukan cut loss. Beruntung, angin segar mulai menghampirinya berkat pemilihan saham yang tepat.

Selanjutnya, kisah inspiratif datang dari nenek 67 tahun yang berhasil menyabet juara keempat di kompetisi Tradefest by Ternak Uang.

Dia adalah Tiniwati, wanita paruh baya asal Medan yang mempelajari saham secara otodidak. Selama berkompetisi, dia sanggup meraup profit 69% dengan modal hanya Rp2 juta.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1587 seconds (10.177#12.26)