Aset Diburu AS, Miliarder Rusia Berbondong-bondong Ngumpetin Kapal Pesiar Mewah

Selasa, 01 Maret 2022 - 22:48 WIB
loading...
A A A
Kapal pesiar Alekperov dikenal sebagai Galactica Super Nova dan, menurut Superyacht Fan, yang melacak kedatangan dan kepergian jenis kapal ini, ia memiliki "kolam renang kaca 6 meter dengan air terjun. Dan helipad, lift serta klub pantai besar." Alekperov memiliki kekayaan bersih di bawah USD25 miliar, menurut Forbes.

Montenegro sendiri merupakan anggota NATO. Menteri luar negerinya sempat mengatakan Montenegro, yang mengajukan keanggotaan Uni Eropa pada tahun 2008, akan bergabung dengan Uni Eropa dalam menjatuhkan sanksi terhadap Rusia.



Setidaknya tiga kapal pesiar yang dimiliki oleh miliarder Rusia lainnya semakin dekat dengan Maladewa, sebuah negara kecil yang terletak di Samudra Hindia. Negara kepulauan ini telah menjadi hotspot bagi wisatawan dari Rusia selama bertahun-tahun. Menteri pariwisata Maladewa mengutarakan, invasi Rusia akan berdampak besar pada sektor pariwisatanya.

Sementara kapal pesiar milik miliarder Oleg Deripaska yang dikenal sebagai Clio meninggalkan Sri Lanka hampir dua minggu lalu dan diperkirakan akan tiba di Maladewa segera, menurut Marine Traffic. Deripaska dan perusahaan yang terkait dengannya dijatuhi sanksi pada 2018 oleh Amerika Serikat.

Oleg Deripaska telah menjadi salah satu dari beberapa miliarder yang berbasis di Rusia yang telah menentang konflik di Ukraina. "Perdamaian adalah prioritas. Negosiasi harus dimulai secepatnya," tulis Deripaska, yang diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar USD4 miliar, dalam tweeted-nya pada hari Minggu kemarin.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9289 seconds (0.1#10.140)