Daftar Lengkap Perusahaan Raksasa Dunia yang Cabut dari Rusia Imbas Invasi Ukraina

Jum'at, 04 Maret 2022 - 13:12 WIB
loading...
A A A
Ritel

Perusahaan raksasa mode Swedia, H&M telah menjadi peritel terbaru yang menarik diri, dan banyak lagi yang cenderung mengikutinya, menurut Maureen Hinton dari konsultan ritel GlobalData. Perusahaan fashion Inggris, Boohoo juga telah menangguhkan penjualannya ke Rusia serta menutup situs webnya di negara itu.

Tetapi ketika H & M mengatakan invasi Ukraina sebagai tindakan tragis, merek lain termasuk Nike hanya mengatakan mereka saat ini tidak dapat menjamin pengiriman barang kepada pelanggan di Rusia.

Daftar Lengkap Perusahaan Raksasa Dunia yang Cabut dari Rusia Imbas Invasi Ukraina


Burberry, yang memiliki toko utama di Lapangan Merah Moskow mengatakan, pihaknya menghentikan semua pengiriman karena menjadi "sulit untuk memenuhi pesanan di Rusia".

Rusia sendiri merupakan pasar ritel Eropa terbesar kelima pada tahun 2021, yang nilainya mencapai 337,2 miliar pounds. Beberapa merek mungkin tidak ingin membakar jembatan mereka, dan masih melihat apakah ada kesempatan untuk kembali di kemudian hari.

Itulah sebabnya banyak perusahaan hanya mengatakan mereka 'mempertimbangkan kembali' atau 'menangguhkan' penjualan daripada menarik diri sama sekali, kata Chris Weafer.

Dan dengan sanksi yang membatasi bentuk pembayaran, pembatasan mengambil devisa keluar dari negara itu dan ketidakpastian atas harga di masa depan dan selera konsumen, iklim bisnis "sangat menantang" tambahnya, membuat keputusan untuk jeda menjadi lebih mudah.

Automotif

Jaguar Land Rover (JLR), General Motors, Aston Martin dan Rolls-Royce termasuk di antara produsen mobil yang telah menghentikan pengiriman kendaraan ke Rusia karena konflik Ukraina, sementara produsen peralatan konstruksi JCB telah menghentikan semua operasi mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)