Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka, Bukalapak Siapkan 100 Kelas Pelatihan

Rabu, 09 Maret 2022 - 23:43 WIB
loading...
Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka, Bukalapak Siapkan 100 Kelas Pelatihan
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja telah mengumumkan hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 23 pada Selasa (8/3/2022). Selanjutnya, penerima Kartu Prakerja dapat memilih dan membeli beragam kelas pelatihan di platform daring yang telah ditunjuk.

Salah satunya di Bukalapak yang menyediakan lebih dari 100 kelas pelatihan baru sesuai dengan minat dan kebutuhan peserta program Kartu Prakerja.

Pada gelombang ini, para peserta yang melakukan pembelian kelas pelatihan di Bukalapak juga berkesempatan untuk menikmati beragam insentif.



Insentif tersebut mulai dari pulsa dan paket data, gratis ongkir dan diskon saat berbelanja di Bukalapak, hingga hadiah motor dan modal usaha dari Kompetisi Prakerja 2022 yang berlangsung 24 Februari - 31 Maret 2022.

"Partisipasi kami dalam program Kartu Prakerja adalah bentuk komitmen Bukalapak untuk bergotong-royong dengan berbagai pihak dan ikut menyukseskan program pemerintah dalam membantu masyarakat mengatasi dampak sosial dari pandemi," ujar President, Commerce & Fintech Bukalapak Victor Lesmana, Rabu (9/3/2022).



Bukalapak, sambung dia, juga mendukung lahirnya pelaku-pelaku usaha baru yang tidak hanya dapat melewati tantangan dari pandemi, tapi juga berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional.

Victor menambahkan, sejak pemerintah mencanangkan program Kartu Prakerja pada 2020, Bukalapak telah berpartisipasi dengan menjadi platform penyedia berbagai kelas pelatihan yang diselenggarakan oleh sejumlah Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Tanah Air.

Sejak 2020 hingga 2021, pertumbuhan jumlah peserta program Kartu Prakerja yang mengakses kelas-kelas pelatihan melalui Bukalapak mencapai dua kali lipat.



Salah satu peserta Kartu Prakerja dari Sulawesi Selatan Shinta Amang mengatakan, setelah mengikuti kelas fashion yang didapatkannya di Bukalapak, dia dapat mempromosikan bisnis penyewaan gaun pengantinnya di media sosial dan meningkatkan jumlah pelanggannya yang sempat menurun akibat pandemi Covid-19.

“Saya merasakan bahwa menjadi peserta Kartu Prakerja membawa manfaat yang sangat besar, terutama dalam hal pengembangan kemampuan diri saya sebagai seorang pelaku usaha dan bisnis saya," tuturnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3571 seconds (0.1#10.140)