PT Vale Hadirkan Pangan Sehat di Lutim Lewat Pasar Organik Bumdesma

Sabtu, 26 Maret 2022 - 12:30 WIB
loading...
A A A
Hal serupa disampaikan oleh Anggota DPRD Luwu Timur Andi Baharuddin. Ia turut mengapresiasi kegiatan ini dan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut konsumsi pangan organik.

"Sehat itu mahal, untuk itu dengan konsumsi pangan organik terhindar dari resiko terpapar racun pestisida yang berbahaya bagi kesehatan," paparnya.

Senior Manager Social Development Program (SDP) PT Vale Indonesia Tbk , Ardian Indra Putra, menjelaskan kegiatan ini perwujudan pilar ketiga dalam program PKPM, yakni kemitraan berjejaring antara rantai pasok petani kelompok dengan pasar.



Kata dia, setelah pada pilar pertama yakni organic sebagai Produk Unggulan Kawasan Perdesaan dan dilanjutkan pilar kedua yakni kelembagaan lokal Bumdesma. “Kami berharap pasar organik ini bisa meningkatkan daya konsumsi masyarakat akan produk pangan sehat, sekaligus meningkatkan pengetahuan mereka akan pentingnya mengkonsumsi pangan organik yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, melalui pasar organik diharapkan perluasan pemasaran hasil komoditi petani organik bisa terwujud.

“Mari, sukseskan pasar organik dengan datang dan berbelanja berbagai produk pertanian, perkebunan & peternakan di Pasar Organik, Bersama, Petani berdaya, Negeri Berjaya!," tukasnya.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5353 seconds (0.1#10.140)