HUB.ID Tahap 2 Digelar Juni, Intip Kriteria Startup yang Dicari

Sabtu, 26 Maret 2022 - 15:15 WIB
loading...
A A A
“HUB.ID dapat menjadi jembatan bagi banyak pemangku kepentingan untuk mendapatkan inovasi teknologi yang disediakan oleh para startup digital,” ujarnya.

Luat juga menyampaikan kriteria atau karakter startup yang dicari dalam program HUB.ID. “Startup ini kan harus sudah dipertemukan dengan partner, tentu kami cari startup yang paling tidak produknya sudah siap untuk pasar. Jadi, bukan (startup) yang masih mencari bentuk tapi yang sudah siap untuk scaling up, siap terima pendanaan, siap terima mitra bisnis,” bebernya.



Sementara itu, salah satu alumni HUB.ID yang terbilang sukses adalah HiPajak, startup pengembang platform asisten virtual untuk perpajakan.

Startup yang didirikan pada 2020 itu berhasil mendapatkan pendanaan dari 1982 Ventures, sebuah perusahaan modal ventura yang berfokus pada startup fintech di Asia Tenggara.

CEO and Founder HiPajak Tracy Tardia mengaku sangat terbantu dengan adanya program HUB.ID yang membuka akses kerja sama dengan berbagai pihak seperti korporasi, BUMN dan startup digital lainnya.

“Selain dapat pendanaan, kami dapat kemitraan juga dengan dua perusahaan besar. HUB.ID ini salah satu program paling baik yang pernah saya ikuti. Tidak hanya belajar tapi benar-benar ada hasil nyata, di mana kita bisa kerja sama dan dapat revenue juga,” bebernya.

Meski relatif masih baru, HiPajak menorehkan pertumbuhan signifikan. Sejak mengikuti program HUB.ID pada 2021, kini HiPajak telah merangkul lebih dari 400.000 pengguna dan 70.000 UMKM di berbagai wilayah di Indonesia.

“Harapan kita solusi teknologi kita akan dapat membantu seluruh proses pelaporan pajak dan tidak lagi menjadi hambatan bagi masyarakat,” ucap Tracy.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)