Kartu Prakerja Gelombang 25 Mulai Dibuka, Yuk Gabung!

Selasa, 29 Maret 2022 - 20:45 WIB
loading...
Kartu Prakerja Gelombang 25 Mulai Dibuka, Yuk Gabung!
Kartu Prakerja gelombang 25 mulai dibuka. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 25 mulai dibuka. Pembukaan pendaftaran tersebut mulai Selasa (29/3) hari ini.

"Hi sobat, gelombang 25 sudah dibuka," tulis PMO Kartu Prakerja dalam akun Instagram @prakerja.go.id, dikutip Selasa (29/3/2022).



Sama dengan sebelumnya, masyarakat yang ingin mendagtar cukup masuk ke situs prakerja.go.id. Nantinya, calon pendaftar akan diarahkan untuk masuk ke halaman 'Gabung' gelombang untuk mengisi data diri

Jika calon peserta mengalami kendala dalam prosedur pendaftaran, maka bisa mengecek kembali apakah persyaratan yang dibutuhkan sudah lengkap atau belum, agar bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

Menghindari hal-hal terjadi penolakan administratif, ada bebeapa langkah yang bisa diantisipasi sebelum melakukan pendaftaran. Seperti memastikan foto KTP tidak buram dan data yang ada di dalamnya tergambar jelas.

Selain itu juga menting untuk memperhatikan posisi pengambilan gambar wajah atau selfie. Karena hal tersebut juga menjadi syarat wajib sebelum berhasil melakukan pendaftaran. "Karena kesalahan di atas akan menghambat proses pendaftaran kamu," kata PMO Kartu Prakerja.



Kelanjutan dari program Prakerja tersebut dianggap pemerintah berhasil membantu fresh graduate untuk menjalani masa transisi sejak lulus sekolah hingga mendapatkan pekerjaan. Oleh sebab itu, program ini terus berjalanjut hingga saat ini.

Tahun lalu tercatat 11,4 juta masyarakat yang mendaftar terdaftar. Program tersebut dinilai mampu menjaga roda ekonomi masyarakat terutama ditengah pandemi Covid-19.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)