Kaya Fitur Canggih & Promo! MotionBanking, Bank Digital Pilihan Milenial

Rabu, 30 Maret 2022 - 10:53 WIB
loading...
Kaya Fitur Canggih & Promo! MotionBanking, Bank Digital Pilihan Milenial
Salah satu layanan yang dapat dinikmati masyarakat dari MotionBanking adalah transaksi biller. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pesatnya perkembangan teknologi membuat aktivitas di seluruh dunia tidak terlepas dari penggunaan sistem digital. Banyak industri di berbagai sektor harus bertransformasi agar mampu bertahan di era digital ini, tidak terkecuali pada sektor perbankan . Perkembangan teknologi perbankan terus meningkat.



Laju tersebut juga didukung oleh adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan transaksi secara digital.

Meski baru bermunculan, namun peluang serta tren bank digital akan terus tumbuh seiring dengan perkembangan era dan pertumbuhan penduduk. Kegiatan finansial yang dapat dilakukan hanya melalui gadget merupakan pembeda utama sekaligus keunggulan dari bank digital dibandingkan dengan bank konvensional. Salah satu layanan yang dapat dinikmati dari bank digital adalah transaksi cashless serta penggunaan dompet digital atau e-wallet.

Meski praktis, namun sebagian masyarakat masih belum mengadopsi layanan non-tunai atau cashless ini. Masih banyak orang yang merasa tidak nyaman apabila pergi tanpa membawa uang tunai. Namun, berbeda halnya dengan generasi milenial. Sebagian besar milenial lebih memilih untuk melakukan digital payment ketimbang pembayaran secara konvensional.

Selain karena alasan keamanan, yaitu tidak perlu membawa uang tunai saat berpergian, ketertarikan generasi milenial dalam menggunakan layanan bank digital juga dikarenakan kemudahan dan aksesnya yang lebih praktis.

Ikut bersaing di pasar perbankan digital, MNC Bank atau PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), sebuah anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang juga berada di bawah naungan MNC Group merilis aplikasi perbankan digital bernama MotionBanking.



Aplikasi digital banking dari MNC Bank ini dihadirkan bagi nasabah pengguna MotionBanking agar lebih dekat dengan berbagai layanan perbankan yang disediakan. MotionBanking hadir untuk menyatukan berbagai aplikasi MNC Bank dan fitur perbankan lainnya disajikan dalam bentuk aplikasi yang mudah diakses dan penuh dengan fitur unggulan.

Salah satu layanan yang dapat dinikmati oleh masyarakat dengan menggunakan aplikasi MotionBanking adalah transaksi biller. Transaksi biller ini sendiri adalah transaksi pendebitan dana dari rekening untuk pembayaran tagihan, pengisian saldo e-wallet ataupun isi pulsa. Sedangkan rekening biller adalah rekening yang diapakai untuk menyimpan dana transaksi yang nantinya akan digunakan untuk pembayaran layanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)