Mau Mudik? Mulai Besok Tiket Kereta Jarak Jauh Bisa Dipesan H-45

Kamis, 31 Maret 2022 - 17:28 WIB
loading...
Mau Mudik? Mulai Besok Tiket Kereta Jarak Jauh Bisa Dipesan H-45
Per 1 April, KAI menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan. Foto/DOk SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah membuka penjualan tiket kereta api dalam rangka menyambut angkutan lebaran 1443 H melalui aplikasi KAI Access dan web resmi kai.id, loket stasiun, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, selama ini KAI menerapkan kebijakan penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan.

“Per 1 April, KAI menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan sehingga masyarakat sudah dapat membeli tiket untuk perjalanan 1 April sampai 16 Mei 2022 dan seterusnya,” kata Joni dalam keterangannya, Kamis (31/3/2022).



Menurut KAI, perubahan ini dilakukan untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa angkutan lebaran.

KAI mengingatkan kepada calon pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan.

Perseron menyarankan untuk merencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran.



“KAI juga meminta masyarakat mengikuti perkembangan terkait persyaratan menggunakan kereta api di masa angkutan lebaran dari pemerintah. Saat ini KAI masih menunggu peraturan resminya dan akan segera kami sosialisasikan jika aturan tersebut sudah diterbitkan,” tuturnya.

KAI menetapkan masa Angkutan Lebaran yaitu H-10 s.d H+10 Lebaran atau 22 April s.d 13 Mei 2022. Pada periode tersebut, KAI memprogramkan perjalanan KA rata - rata 401 KA per hari , dengan kapasitas tempat duduk yang disediakan rata-rata per hari sebanyak 216.608 tempat duduk KA Jarak Jauh dan KA Lokal per hari.



“Momen angkutan lebaran ini tentu dirindukan masyarakat untuk kembali mudik ke kampung halaman. KAI mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api sebagai transportasi yang aman, nyaman, tepat waktu, dan selalu menjaga protokol kesehatan,” tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)