Gojek Edukasi Mitra Driver Ciptakan Ruang Publik Aman Bebas Kekerasan Seksual

Kamis, 31 Maret 2022 - 22:44 WIB
loading...
Gojek Edukasi Mitra Driver Ciptakan Ruang Publik Aman Bebas Kekerasan Seksual
Gojek terus memperkuat standar keamanan layanan melalui inisiatif #AmanBersamaGojek. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gojek terus memperkuat standar keamanan layanan melalui inisiatif #AmanBersamaGojek, dalam rangka menciptakan ruang publik yang aman dan terbebas dari kekerasan seksual.

Salah satunya dengan memberikan pelatihan mitra driver Gojek melalui pelatihan anti-kekerasan seksual bagi mitra driver. Pelatihan ini digelar di sepuluh daerah, termasuk Kota Makassar.

Baca Juga: Gojek
" Gojek ingin membangun budaya aman dan mendorong mitra-mitranya untuk secara konsisten menjadi pelopor penciptaan ruang publik yang aman, misalnya dengan sigap membantu atau mengambil tindakan ketika menemui kasus kekerasan seksual di ruang publik,” ucap Teuku dalam press conference di Nipah Mall Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (31/3/2022).

Edukasi kepada para mitra driver terkait topik anti-kekerasan seksual selama ini juga telah berlangsung secara online melalui tips pintar di aplikasi dan telah diikuti oleh ratusan ribu mitra driver dari seluruh Indonesia.

Saat ini Gojek juga telah meluncurkan pusat edukasi dan bantuan yang dapat diakses oleh masyarakat luas melalui gjk.id/lawankekerasanseksual. Melalui website tersebut, masyarakat dapat mempelajari langkah-langkah pencegahan kekerasan seksual maupun cara melaporkan.

lakukan tidak hanya menyasar mitra driver. Pelatihan berkelanjutan terkait penanganan pelaporan kekerasan seksual juga diberikan bagi Tim Unit Darurat, baik tim yang bertugas menerima laporan melalui tombol darurat, maupun tim yang menangani laporan di lapangan sehingga mereka dapat senantiasa mengadopsi perspektif korban dalam menjalankan tugasnya.

Di Makassar, zona #AmanBersamaGojek sudah hadir di Titik Jemput Gojek yang berada di Trans Studio Mall Makassar, Nipah Mall, Mal Ratu Indah, dan Mall Panakkukang. Zona #AmanBersamaGojek sebelumnya telah tersedia di beberapa titik di Jakarta, Bogor, Bandung dan Surabaya, serta terus diperluas keberadaannya seiring perluasan fasilitas titik jemput yang dimiliki oleh Gojek.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0312 seconds (0.1#10.140)