MotionBanking x Artajasa Berbagi Ilmu dan Tebar Smartphone Gratis di Webinar!

Jum'at, 15 April 2022 - 13:22 WIB
loading...
MotionBanking x Artajasa Berbagi Ilmu dan Tebar Smartphone Gratis di Webinar!
Bekerja sama dengan PT. Artajasa Pembayaran Elektronis, MotionBanking menggelar webinar dengan tajuk Transformasi Bank Digital di Indonesia dan Perannya di Tengah Pandemi Covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bekerja sama dengan PT. Artajasa Pembayaran Elektroni s, MotionBanking menggelar webinar dengan tajuk “Transformasi Bank Digital di Indonesia dan Perannya di Tengah Pandemi Covid-19” pada Selasa, 12 April 2022. Webinar dibuka dengan sambutan dan pengenalan topik terkait dengan pertumbuhan bank digital di Indonesia secara umum oleh moderator.

Setelah webinar dibuka oleh beberapa penyampaian dari moderator, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan narasumber yang dipandu oleh Teddy Sis Herdianto sebagai Direktur IT dan Operasional Artajasa. Dimulai dengan perbandingan survei penggunaan layanan perbankan sebelum dan sesudah pandemi Covid-19, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan terkait bank digital itu sendiri.



Direktur IT dan Operasional PT Artajasa Pembayaran Elektronis, Teddy Sis Herdianto dalam webinar ini juga memberikan penjelasan, terkait perkembangan layanan perbankan berbasis digital di Indonesia serta menjelaskan beberapa kebutuhan yang dibutuhkan oleh nasabah pengguna layanan bank digital selaras dengan survei yang telah dilakukan.

Selanjutnya, Teddy Sis juga menyebutkan, beberapa kontribusi dari Artajasa terkait dengan perkembangan sistem digitalisasi pada sektor perbankan, yaitu menyediakan berbagai solusi pembayaran seperti layanan switching, bill payment dengan menggunakan QRIS, layanan transfer dana, acquiring dan issuing business, serta layanan managed services.

Materi kedua disampaikan oleh Teddy Tee sebagai Direktur Bisnis Digital MotionBanking. Penyampaian materi kedua lebih berfokus pada pentingnya media seperti televisi hingga media terkini seperti berbagai platform media sosial untuk mencapai berbagai lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Hal ini tidak terkecuali pada sektor perbankan digital di Indonesia.

Selain penyebaran di berbagai media digital untuk meningkatkan awareness masyarakat terkait pentingnya bank digital, lebih lanjut Teddy Tee juga menyebutkan bahwa partnering untuk terus bertumbuh bersama juga tidak kalah penting dalam misi terus mengembangkan bank digital di Indonesia.

Mengingat kemajuan era digitalisasi dan ketatnya persaingan berbagai bank digital yang terus bertumbuh untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan layanan perbankan yang praktis, aman dan menguntungkan.

Direktur Bisnis Digital MotionBanking, Teddy Tee juga menyebutkan, berbagai kontribusi dari MotionBanking dalam mendukung kemajuan bank digital di Indonesia. MotionBanking hadir untuk menyatukan berbagai aplikasi MNC Bank dan fitur perbankan lainnya dalam bentuk aplikasi yang mudah diakses dan penuh fitur unggulan.

Beberapa layanan yang dapat dinikmati oleh pengguna aplikasi MotionBanking yaitu seperti rekening tabungan, credit card, dan aplikasi MotionPay yang menyediakan e-money, e-wallet, dan pembayaran QRIS dan semua layanan tersebut dapat diakses hanya dengan menggunakan smartphone.

Pada webinar ini juga dibuka sesi tanya jawab di mana peserta webinar mendapatkan kesempatan untuk memberikan pertanyaan untuk kedua narasumber terkait dengan materi webinar yang telah disampaikan. Setelah itu moderator juga memberikan pertanyaan yang bisa dijawab oleh peserta secara rebutan untuk menentukan pemenang dengan jawaban benar dan tercepat.



Pengujung acara diisi dengan undian dari seluruh nama peserta yang mengikuti webinar untuk menentukan satu pemenang paling beruntung yang mendapatkan reward berupa smartphone secara gratis. Total hadiah dari webinar oleh MotionBanking dan Artajasa ini adalah 1 buah smartphone dan 6 saldo OVO/GoPay sebesar Rp600.000 untuk 6 orang pemenang dari sesi tanya jawab.

Dapat disimpulkan bahwa dengan mengikuti webinar “Transformasi Bank Digital di Indonesia dan Perannya di Tengah Pandemi Covid-19” ini, selain mendapatkan wawasan yang bermanfaat, peserta juga mendapatkan berbagai jenis reward yang menguntungkan.

Pada waktu mendatang, MotionBanking bersama dengan Artajasa akan mengadakan kembali webinar bertajuk “Jaga Hati, Jaga Data: Aman dan Nyaman dalam Transaksi Digital” dengan reward yang tidak kalah menarik bagi peserta. Tunggu apa lagi? Cek terus infonya di laman Instagram @MotionBankingID.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)