Muatan Meningkat, SPJM Jamin Kelancaran Layanan Kapal

Minggu, 17 April 2022 - 20:49 WIB
loading...
Muatan Meningkat, SPJM Jamin Kelancaran Layanan Kapal
Aktivitas angkutan di pelabuhan. PT Pelindo Pelabuhan bagian Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), menjamin kelancaran layanan kapal selama Ramadhan. Foto: Sindonews/Alfiandis
A A A
MAKASSAR - PT Pelindo Pelabuhan bagian Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), menjamin kelancaran layanan kapal selama Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Direktur Utama Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) Prasetyadi mengatakan, konsumsi berbagai kebutuhan masyarakat pada momentum Ramadhan dan Idul Fitri memicu peningkatan permintaan sejumlah barang.



“Misalnya di hari biasa kapal yang masuk hanya memuat 400 kontainer, kini jadi 450 kontainer,” kata Prasetyadi.

Meski demikian, SPJM berkomitmen meningkatkan pelayanan agar kebutuhan masyarakat selama Ramadhan terpenuhi.

“Dan kami selalu berupaya mempertahankan layanan yang selama ini sudah diberikan. Bahkan lebih mempercepat pelayanan, sehingga seluruh kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, SVP Operasi Kapal SPJM Syamsul Maarif mengungkapkan, saat ini pihaknya masih dalam masa transisi pasca merger. Hal ini membuat layanan jasa penndaan kapal diserahkan kepada SPJM dan pengelolaan terhadap pemanduan dengan Regional 1 Cabang Batam dan Regional 4 SBU Pelayanan Kapal.

“SPJM secara terus menerus akan berkoordinasi dengan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dalam membangun aplikasi yang telah dirintis masing-masing Pelindo sebelum merger,” tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)