Kinerja Luar Biasa MNC Kapital Sepanjang 2021 Cetak Pendapatan Rp2.735 Miliar

Senin, 18 April 2022 - 16:26 WIB
loading...
A A A
MNC Kapital ingin memastikan bahwa bisnis kami tidak hanya menguntungkan pemegang saham, tetapi juga sebagai agen perubahan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemegang saham dan investor yang telah meletakkan kepercayaan kepada BCAP, pengelolaan strategis yang luar biasa oleh para eksekutif di jajaran Dewan Komisaris dan Direksi serta semua karyawan yang memungkinkan Perseroan berdiri seperti sekarang dan memvisualisasikan masa depan," sambungnya.

Kinerja Anak Perusahaan

Kontributor pendapatan BCAP tertinggi berasal dari MNC Bank, menghasilkan 50,7% dari total pendapatan konsolidasi. Kemudian disusul oleh MNC Finance 10,7%, MNC Insurance 10,5%, MNC Life 9,9%, MNC Sekuritas 9,8%, MNC Leasing 5,5% dan MNC Asset Management 1,3%, Flash Mobile 0,8%, dan MNC Teknologi Nusantara 0,8%.

Perseroan memberlakukan beberapa perubahan strategis untuk mengubah brand dan memperluas layanan digitalnya, melayani lebih banyak pengguna dan meningkatkan pengenalan merek Motion Digital.

Perseroan mendirikan Motion Digital untuk mengintegrasikan semua bisnis berbasis transaksi di bawah satu entitas. Hal ini memungkinkan Perseroan untuk fokus pada branding dan pengembangan pengalaman pengguna yang mulus di seluruh platform digitalnya. Motion Digital terdiri dari:

MotionBanking by MNC Bank

Pada tahun 2021, MNC Bank meluncurkan MotionBanking setelah memperoleh lisensi digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebagai salah satu bank digital pertama di Indonesia, MotionBanking menawarkan pengalaman perbankan lengkap, memungkinkan nasabah membuka rekening, deposit, transfer, pembayaran online secara real-time dari smartphone.

Sejak diluncurkan, MNC Bank telah menandatangani beberapa perjanjian dengan pihak ketiga untuk memperluas ekosistemnya. Beberapa mitra terkemuka adalah Visa dan Mastercard untuk kartu debit dan kredit virtual, Kredit Pintar untuk penyaluran pinjaman peer-to-peer (P2P) dan Atome untuk program buy now pay later (BNPL), Pos Indonesia sebagai agen kas masuk dan keluar, dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia untuk menjangkau usaha mikro, kecil dan menengah unbanked dan underbanked.

MotionTrade by MNC Sekuritas
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)