Pembelian Minyak Rusia Oleh India Naik 2 Kali Lipat Sejak Perang Ukraina

Selasa, 26 April 2022 - 13:16 WIB
loading...
A A A
Sementara itu New Delhi telah menyerukan adanya gencatan senjata secepatnya di Ukraina, namun tidak secara eksplisit mengutuk tindakan Moskow.

Mempertahankan impor minyak India dari Rusia, Menteri energi negara itu, Hardeep Singh Puri pada hari Jumat mengatakan, bahwa pembelian India dari Rusia adalah sebagian kecil dari keseluruhan kebutuhan minyak negara itu.

Perusahaan India membeli minyak Rusia berdasarkan pengiriman, dimana penjual mengatur pengiriman dan asuransi.



Washington telah mengatakan, tidak keberatan New Delhi membeli minyak Rusia di bawah harga pasar, tetapi memperingatkan adanya kenaikan tajam dalam impor karena itu dapat menghambat respons AS terhadap perang di Ukraina.

Analis mengatakan, impor minyak Rusia mungkin berkurang karena implementasi skala penuh dari sanksi Eropa dan AS mulai pertengahan Mei dan akhir Juni. Dimana diproyeksi mungkin berdampak pada logistik.

“Kapasitas penyulingan India untuk memproses minyak Rusia terbatas, dan juga mungkin ada tantangan logistik seperti asuransi, kapal tanker, dan mekanisme pembayaran setelah sanksi penuh Eropa dan AS terhadap Rusia diterapkan,” kata Giovanni Staunovo, analis komoditas di UBS Group AG.

"Sudah berada di bawah tekanan sanksi, beberapa pelaku perdagangan mengurangi transaksi mereka terkait minyak Rusia," katanya.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)