Pelindo Regional 4 Catat Penumpang Arus Balik Meningkat 319%

Senin, 09 Mei 2022 - 19:22 WIB
loading...
A A A
“Pada Lebaran tahun lalu, tercatat call kapal yang masuk dan keluar dari seluruh pelabuhan kelolaan Pelindo di Regional 4 hanya sebanyak 484 call. Pada H+5 Idul Fitri tahun ini meningkat menjadi 704 call kapal,” terangnya.

Siapkan Fasilitas Pelabuhan

Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di arus mudik dan balik tahun ini yang diprediksi meningkat cukup signifikan dengan tidak ada lagi larangan mudik bagi masyarakat, General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Makassar, Enriany Muis mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan.

“Pelindo selaku penyedia jasa kepelabuhanan telah melakukan berbagai hal, di antaranya menyiapkan fasilitas terminal penumpang dan fasilitas pendukung lainnya dalam kondisi aman dan nyaman, misalnya ruang terminal penumpang yang nyaman, akses bagi disabilitas termasuk kursi roda, wifi, ruang sholat, charging box, toilet yang bersih, sudut baca dan lain sebagainya,” kata Enriany.

Selain itu, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan stakeholder di dalam lingkungan pelabuhan dalam Posko Terpadu Angkutan Laut Lebaran 1443 H, agar kegiatan mudik serta arus balik dapat berjalan lancar.



“Kami juga tetap mengingatkan calon penumpang untuk selalu menjaga protokol kesehatan di dalam lingkungan pelabuhan, baik dalam bentuk spanduk atau papan bicara maupun pengumuman dan informasi lainnya,” ujarnya.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2446 seconds (0.1#10.140)