Tancap Gas! Menparekraf Sandiaga Uno dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Bahas Penciptaan Lapangan Kerja

Selasa, 10 Mei 2022 - 22:55 WIB
loading...
Tancap Gas! Menparekraf Sandiaga Uno dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Bahas Penciptaan Lapangan Kerja
Menparekraf Sandiaga Uno (kiri) bersama Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo melakukan rapat membahas sejumlah agenda penting. Foto/Instagram @sandiuno
A A A
JAKARTA - Sepekan setelah Lebaran , Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo membahas sejumlah agenda penting di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Setelah sepekan lebaran Idul Fitri berlalu, malam ini saya bersama Mbak Wamen @angelatanoesoedibjo memimpin langsung Rapat Pimpinan di @kemenparekraf.ri. Mengevaluasi sejumlah agenda seperti pelaksanaan libur lebaran yang berdampak langsung pada penciptaan LAPANGAN KERJA dan KEBANGKITAN EKONOMI di sektor parekraf," tulis Menparekraf Sandiaga Uno di akun Instagram @sandiuno dan akun Instagram Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo @angelatanoesoedibjo, dikutip Selasa (10/5/2022).



Sandi menjelaskan, rapat ini juga mengevaluasi kunjungan kerja Kemenparekraf di Amerika Serikat dan Singapura. Kunjungan kerja tersebut bertujuan memperluas cakupan program unggulan Kemenparekraf baik dalam menciptakan lapangan kerja maupun membuka lapangan kerja baru.

"Rapat hari ini juga mengevaluasi kunjungan kerja kami saat di Amerika Serikat dan Singapura, dalam rangka memperluas cakupan program-program unggulan yang dapat menciptakan PELUANG LAPANGAN KERJA dan LAPANGAN KERJA baru, seperti Desa Wisata dan Spice up the world yang mendukung pada keberlanjutan lingkungan," ujar Sandi --yang dalam rapat tersebut didampingi Angela yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai Perindo bidang Ekonomi Digital & Kreatif.

a

Kemenparekraf juga langsung tancap gas menindaklanjuti beberapa laporan dari daerah terutama terkait dengan Kebersihan, Kesehatan, Keamanan dan Keberlanjutan Lingkungan atau CHSE di destinasi wisata.

Hal ini tidak lain agar semua pengelola wisata dan wisatawan agar mematuhi aturan agar sektor parekraf di Indonesia berjalan sebagaimana mestinya.



"Kami juga terus bergerak cepat dan tegas menindaklanjuti beberapa laporan dari daerah, khususnya mengenai aspek CHSE (Kebersihan, Kesehatan, Keamanan dan Keberlanjutan Linkungan) di destinasi wisata agar dapat dipatuhi oleh semua pihak, baik pengelola wisata maupun para wisatawan agar semua dapat berjalan dengan baik dan lancar," jelas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)