Potensi Untung Capai Rp2,5 Triliun, Formula E Bisa Jadi Pemantik Pemulihan Ekonomi

Sabtu, 14 Mei 2022 - 19:09 WIB
loading...
Potensi Untung Capai Rp2,5 Triliun, Formula E Bisa Jadi Pemantik Pemulihan Ekonomi
Gelaran Formula E Jakarta 2022 dinilai memiliki dampak positif terhadap pemulihan ekonomi. FOTO/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Gelaran Formula E Jakarta 2022 dinilai memiliki dampak positif terhadap pemulihan ekonomi . Ajang balapan tersebut dianggap menjadi katalis positif bagi pemulihan ekonomi.

"Bukan hanya tujuan bisnis tetapi juga pemantik ekonomi bagi masyarakat. Bukan hanya keuntungan private, tapi juga publik," ujar pakar ekonomi Universitas Indonesia (UI) Ninasapti Triaswati dalam diskusi bertajuk Apa Kabar Formula E, di Jakarta, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga: Sirkuit Ditinjau Jokowi, Balap Formula E Kini Hajatan Indonesia

Dia mengatakan bahwa potensi keuntungan yang didapat dari ajang tersebut bisa mencapai Rp2,5 triliun. Hal itu sempat dikatakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Tidak hanya itu, Formula E Jakarta juga bisa membuat reputasi Indonesia baik dimata dunia. Terlebih hal tersebut menunjukkan bahwa Indonesia mampu bangkit kembali pasca pandemi.

"Formula E menunjukkan ke Internasional bahwa recovery Indonesia berjalan lebih cepat. Dampaknya tidak bisa langsung dari tiket tapi dampak berganda yang ditimbulkan," jelasnya.



Baca Juga: Girls On Track Formula E Jakarta 2022 Ajang Mengenalkan Dunia Motorsport

Sebagai informasi, pagelaran Formula E Jakarta dimulai awal Juni 2022. Harga tiket dibanderol mulai dari Rp350.000. Gelaran ini dinilai juga akan membangkitkan sektor UMKM.

(nng)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3431 seconds (10.55#12.26)