Bank BJB Kolaborasi dengan Digidata Mudahkan Layanan Onboarding

Rabu, 18 Mei 2022 - 17:52 WIB
loading...
Bank BJB Kolaborasi dengan Digidata Mudahkan Layanan Onboarding
Pemimpin Divisi Digital Banking Bank BJB Arfianto Ramadhian (kanan) dan Direktur Utama Digidata Endang Sunarti.
A A A
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk ( Bank BJB ) terus melakukan pengembangan inovasi digital melalui sinergi dan kolaborasi demi mendukung target menjadi hybrid bank. Hal ini sejalan dengan rencana Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi menjadikan bank unggulan milik pemerintahan daerah Jawa Barat dan Banten ini menjadi elite bank pada 2025 yang akan datang melalui inovasi digital.

Bank BJB melakukan kesepakatan kerja sama dengan PT Digital Data Teknologi Terdepan atau yang biasa dikenal dengan Digidata demi mudahkan proses akuisisi calon nasabah yang dilakukan secara digital. Isi dari kerja sama tersebut yaitu Digidata akan menyediakan layanan digital onboarding untuk aplikasi Super Apps BJB Digi.

Perjanjian kerja sama ini dilaksanakan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Rabu (18/5/2022). Perjanjian kerja sama ini ditandatangani Pemimpin Divisi Digital Banking Bank BJB Arfianto Ramadhian dan Endang Sunarti selaku Direktur Utama Digidata. Acara ini turut dihadiri segenap Direksi, Komisaris, Advisor dan pemegang saham Digidata serta para pimpinan Bank BJB.

(Baca juga:Bank bjb Bagikan Dividen Rp925 Miliar)

Yogi Liman selaku CIO (Chief Information Officer) Digidata mengatakan layanan digital onboarding yang disediakan Digidata akan mengoptimalkan proses verifikasi/akuisisi calon nasabah pada aplikasi super BJB Digi. Verifikasi melalui onboarding pada aplikasi super BJB Digi diharapkan akan lebih cepat dan mudah karena para nasabah hanya perlu mengisi data pribadi dan melakukan selfie atau foto diri dengan e-KTP.

“Proses pembuatan akun menjadi lebih nyaman karena prosesnya tidak memakan banyak waktu dan dapat dilakukan di mana saja tanpa perlu tatap muka,” ujar Yogi Liman dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/5/2020).

(Baca juga:Bank bjb Catat Peningkatan Transaksi Digital)

Hal senada diungkapkan Alwin Jabarti K, selaku Perwakilan Direksi & Management Digidata. Pihaknya bangga karena bisa bekerjasama dengan Bank BJB yang fokus melakukan digitalisasi.

“Digidata sangat senang dan bangga dipercaya sebagai penyedia layanan full digital onboarding untuk Super Apps Bank BJB. Kerja sama ini juga turut mendukung rencana dunia perbankan menjadi go digital dalam beberapa tahun ke depan,” tutur Alwin.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan Bank BJB mengatakan sinergi dengan Digidata sangat strategis dan penting untuk memudahkan pengguna Super Apps Bank BJB, khususnya dalam proses verifikasi/akuisisi calon nasabah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)