Resah atas Lonjakan Inflasi Wall Street Dibuka Terkoreksi

Kamis, 19 Mei 2022 - 22:10 WIB
loading...
Resah atas Lonjakan Inflasi Wall Street Dibuka Terkoreksi
Wall Street terimbas keresahan atas inflasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Tiga indeks utama Wall Street dibuka lebih rendah pada perdagangan Kamis (19/5/2022). Dow Jones Industrial Average (DJI) turun 0,72% di 31.262,62, S&P 500 (SPX) jatuh 0,63% di 3.899,00, sedangkan Nasdaq Composite (IXIC) merosot 0,47% di 11.364,40.

Baca juga: Imbas Inflasi, Wall Street Ditutup Melemah Khawatir Perlambatan Ekonomi Global

Bursa saham di Amerika Serikat tampak masih resah atas dampak lonjakan inflasi yang mengancam ekonomi dan pendapatan perusahaan tercatat. Alhasil, indeks mengalami fluktuasi kinerja yang terjadi belakangan ini.

Presiden Federal Reserve wilayah Kansas City, Esther George, mengatakan kebijakan moneter yang ketat akan memiliki dampak terhadap pasar ekuitas. Namun, George menuturkan The Fed tidak menargetkan pasar modal dalam perjuangannya menurunkan inflasi.

"Apa yang kami cari adalah transmisi kebijakan melalui pemahaman ke pasar bahwa pengetatan sudah seharusnya dilakukan," kata George dalam wawancara dengan CNBC, Kamis (19/5/2022).

Seperti diketahui, pasar modal AS telah mengalami gejolak sejak awal tahun sebagai imbas dari lonjakan inflasi yang tinggi dan kebijakan kenaikan suku bunga The Fed.



George mengatakan volatilitas yang terjadi di pasar tidak mengejutkan karena investor akan mengevaluasi kembali portfolio aset mereka sehubungan dengan suku bunga jangka pendek yang lebih tinggi, yang ditetapkan oleh The Fed.

Baca juga: Nikah Dulu atau Mapan Dulu? Begini Penjelasannya Menurut Syariat

Gubernur Fed Jerome Powell sebelumnya mengatakan dirinya tidak akan ragu untuk menaikkan suku bunga setinggi yang diperlukan untuk menjaga level inflasi sesuai target.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1768 seconds (11.252#12.26)