Kolaborasi, Bank Jago Salurkan Kredit Modal Kerja ke Carsome Indonesia

Jum'at, 20 Mei 2022 - 09:50 WIB
loading...
Kolaborasi, Bank Jago Salurkan Kredit Modal Kerja ke Carsome Indonesia
Bank Jago dan Carsome Indonesia menjalin kolaborasi penyaluran kredit modal kerja. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Bank Jago Tbk melakukan kolaborasi dengan platform e-commerce jual-beli mobil bekas PT Carsome Indonesia. Dalam kolaborasi ini, Bank Jago menyalurkan kredit modal kerja kepada Carsome Indonesia.

CEO Carsome Indonesia Andrew Mawikere mengatakan, jumlah orang yang melihat kendaraan pribadi sebagai moda transportasi teraman saat pandemi Covid-19 makin meningkat. Mobil bekas, kata dia, menawarkan kelebihan dari sisi keterjangkauan harga dan ketersediaan dan variasi unit.



"Kerja sama strategis dengan Bank Jago sejalan dengan upaya kami memperluas cakupan bisnis dan layanan Carsome hingga seluruh Indonesia dan menciptakan ekosistem kepemilikan mobil secara menyeluruh di Asia Tenggara," ujar Andrew dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/5/2022).

Direktur Bank Jago Sonny Christian Joseph mengatakan sebagai bank berbasis teknologi, Bank Jago fokus pada kolaborasi dan sinergi dengan para pelaku ekonomi digital, seperti Carsome Indonesia. Menurut dia, penyaluran kredit modal kerja ini diharapkan dapat mendukung bisnis Carsome Indonesia yang fokus kepada transaksi jual beli mobil bekas online.

"Kolaborasi ini menunjukkan komitmen kami dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Kami tentu berharap kerja sama ini dapat mempercepat perkembangan usaha Bank Jago ke depan dengan tetap menjaga risiko yang terkendali," tuturnya.



Sonny menambahkan, kolaborasi Bank Jago dan Carsome merupakan tahap awal karena Bank Jago sedang merencanakan berbagai kolaborasi lain dengan ekosistem digital Carsome Indonesia. Beberapa rencana yang disiapkan adalah kolaborasi pembiayaan dealer mobil bekas yang tergabung dalam ekosistem Carsome Indonesia serta kolaborasi pembiayaan kepada pembeli mobil bekas (end user) di platform e-commerce Carsome Indonesia.

Sampai dengan Maret 2022, Bank Jago telah menjalin kolaborasi dengan lebih dari 32 institusi. Salah satu bentuk kolaborasi yang dilakukan adalah partnership lending dengan fintech lending, multifinance, dan institusi keuangan digital lainnya.

Partnership lending ini mendorong kredit dan pembiayaan syariah Bank Jago tumbuh 376% dalam setahun hingga mencapai Rp6,14 triliun pada akhir kuartal I-2022. Pola partnership lending ini mendorong Bank Jago untuk ekspansif tetapi tetap menjaga risiko yang terkendali. Hal ini, kata dia, tercermin pada rasio kredit bermasalah atau non-performing loan (NPL) gross terjaga di level 1,5% dan NPL nett berada di level 0,4% pada akhir kuartal I-2022.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3839 seconds (0.1#10.140)