Konsistensi Vale Indonesia dalam Program Keberlanjutan dan Good Mining Practice

Jum'at, 03 Juni 2022 - 15:44 WIB
loading...
A A A
PTVI bersama pemerintah daerah juga sepakat menunjang industri agro-bisnis dan pariwisata. Hal ini diperkuat dengan hibah Bandara Sorowako kepada pemerintah dengan tujuan untuk pemberdayaan ekonomi lokal, khususnya pariwisata.

Di bidang lingkungan, PTVI secara aktif menjaga kualitas air danau di komplek Danau Malili yang berdekatan dengan areal tambang. Danau Komplek Malili terdiri dari tiga danau yang berada di Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Tiga danau tersebut antara lain, Danau Matano, Mahalona, dan Danau Towuti.

PTVI juga melakukan reklamasi lahan bekas tambang secara progresif. Targetnya, 70 persen lahan akan direklamasi di tahun 2025. Perusahaan juga fokus pada penanaman pohon. Sebanyak 3,7 juta pohon telah ditanam, di antaranya endemik Ebony (Diospyros celebica), Dengen (Dillenia serata), Kaloju (Caralia braciata), Mata kucing (Hopea celebica) dan jenis unggulan lokal. Total Rehabilitasi PTVI seluas 10.280 hektare dengan rincian 10.000 hektare di luar daerah operasional dan 280 hektare di dalam daerah operasional.



Sekadar diketahui, sejak beroperasi lebih dari 53 tahun, perseroan sangat berkomitmen menjalankan praktik pertambangan berkelanjutan, seperti yang disampaikan Presiden Direktur PT Vale dalam kesempatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait sekilas operasional Perusahaan dengan mengukur kinerja dari aspek 3P, yakni People, Planet and Profit.

Hal itu sejalan dengan misi perseroan, yakni mengubah sumber daya alam menjadi kemakmuran dan pembangunan yang berkelanjutan.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)