SPJM Sinergi BUMN Wujudkan Digitalisasi Marine Service

Rabu, 08 Juni 2022 - 06:35 WIB
loading...
SPJM Sinergi BUMN Wujudkan Digitalisasi Marine Service
SPJM gandeng PT Nutech Integrasi dalam rangka digitalisasi pada kegiatan marine services. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pelindo Jasa Maritim, Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) berencana melakukan digitalisasi pada kegiatan marine services di lingkungan perusahaan.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Nutech Integrasi, yang merupakan bagian dari Telkom Group .



Penandatanganan MoU yang juga merupakan sinergi BUMN ini dilakukan oleh Direktur Utama Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), Prasetyadi dengan Direktur Utama PT Nutech Integrasi, Dina Hakiki di Jakarta pada hari ini, Selasa (7/6/2022).

Direktur Utama Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), Prasetyadi mengatakan, kerja sama yang dijalin dengan Telkom Group ini sebagai upaya pengembangan marine sevices berbasis digitalisasi di ruang lingkup bisnis SPJM.

"Melalui penandatanganan MoU ini, kami sepakat untuk melakukan kegiatan pengembangan dan pelaksanaan pekerjaan bersama, antara lain dengan pemetaan bisnis terkait rencana kerja sama digitalisasi pada kegiatan layanan marine services di lingkungan SPJM," kata Prasetyadi.

Menurutnya, sejauh ini sudah ada dua anak usaha SPJM yang berbasis digitalisasi, yaitu PT Jasa Armada Indonesia (JAI) dan PT Pelindo Marine Service (PMS). Meski begitu, melalui kerja sama tersebut diharap dapat memperkokoh kinerja SPJM melalui digitalisasi.

"Oleh karena itu nanti mudah-mudahan melalui kerja sama dengan Nutech, bisa membantu kita [SPJM] untuk membuat lebih masif lagi dengan digitalisasi di marine services. Jadi nanti kita bisa sama-sama melihat bahwa semuanya akan tersistematis dengan digital," imbuhnya.

Prasetyadi menambahkan, penandatanganan kerja sama ini merupakan tahap awal, dan nanti akan ada trial devices di beberapa kapal yang ada. Sehingga dapat mendukung seluruh aktivitas dan meningkatkan kinerja Pelindo Group.

"Kerja sama ini juga untuk mensupport seluruh Pelindo Group. Jadi kita harapkan nanti akan ada value added atau nilai tambah melalui kerja sama ini," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)