Minyak Goreng Curah Bakal Diganti Kemasan, Luhut Jamin Harga Tetap Rp14.000

Kamis, 16 Juni 2022 - 07:51 WIB
loading...
Minyak Goreng Curah Bakal Diganti Kemasan, Luhut Jamin Harga Tetap Rp14.000
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Maves) Luhut Binsar Pandjaitan memastikan penghapusan minyak goreng curah diganti kemasan tidak memengaruhi harga. Ia menjamin harga minyak goreng tetap Rp14.000 per liter.

"Harganya akan tetap di angka Rp14.000-an, ya ada naik-turun, naik-turun gitu. Ya market mekanisme kalau suplainya cukup ya jalan," kata Menko Luhut kepada Wartawan di Gedung BPKP, Jakarta, dikutip, Kamis (16/6/2022).



Luhut menegaskan harga minyak goreng curah yang diubah menjadi kemasan akan tetap Rp14.000 per liter meskipun berfluktuasi. Luhut menjelaskan bahwa tingkat konsumsi minyak goreng curah mulai semakin menurun terutama untuk kawasan perkotaan khususnya di Jakarta. "Di Jakarta ini orang kan lebih nggak suka lagi pakai curah," jelasnya.

Ke depan, pemerintah berupaya meningkatkan mutu minyak goreng curah dengan membuatnya dalam kemasan sederhana. "Perubahan minyak curah dalam kemasan ini akan dilakukan secara bertahap. Kemasan sederhana ya, kan bagus jadi bermartabat bangsa kita," bebernya.



"Gini, cuman dua di dunia ini negara yang masih curah Bangladesh sama Indonesia, kau mau masih terus seperti itu? Nah itu kan saya tanya," imbuhnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)