Tingkatkan Kinerja, Unilever Indonesia Agresif Garap Pasar Digital

Kamis, 16 Juni 2022 - 09:15 WIB
loading...
A A A
Hasil yang membanggakan juga ditunjukkan oleh Unilever Foods Solution (UFS) yang bertumbuh sebesar 25%. Kinerja ini berhasil membawa UFS pada posisi yang lebih baik dibandingkan dengan sebelum pandemi.

Ira menekankan bahwa awal yang kuat harus dibarengi dengan strategi dan eksekusi yang juga kuat untuk mempertahankan kinerja. Karena itu Perseroan terus berfokus pada lima strategi utama Unilever Indonesia untuk memenangkan persaingan di tengah begitu banyaknya tantangan.

Pertama, memperkuat dan unlock potensi penuh dari brand-brand besar dan produk utama melalui inovasi dan program marketing terdepan untuk mendorong pertumbuhan pasar. Kedua, memperluas dan memperkaya portfolio ke premium dan value segment. Ketiga, memperkuat kepemimpinan di channel utama (GT dan Modern Trade) dan channel masa depan (e-Commerce). Keempat, penerapan E-Everything di semua lini, termasuk memimpin di Digital & Data Driven capabilities. Dan kelima, tetap menjadi yang terdepan dalam mewujudkan bisnis yang berkelanjutan.



Meski dalam persaingan yang ketat, Unilever juga memiliki produk dengan price index yang bervariasi. Pada beberapa portofolio khusus atau portfolio premium, Unilever memiliki produk dengan harga 3x lipat dari core product. Untuk mendukung portofolio premium, Perseoran berinvestasi pada channel masa depan seperti e-commerce, dan social commerce, dimana terdapat target konsumen yang sesuai.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)