Akhirnya! Nike Hengkang juga dari Rusia

Jum'at, 24 Juni 2022 - 12:00 WIB
loading...
Akhirnya! Nike Hengkang juga dari Rusia
Nike akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Rusia. Foto/BBC
A A A
JAKARTA - Nike , produsen sepatu terkemuka dunia, mengumumkan keputusan pihaknya meninggalkan Rusia . Nike mulai menghentikan pesanan online dan menutup toko di Rusia. Totalnya ada 100 toko yang ditutup permanen oleh Nike, sejak invasi Rusia ke Ukraina pada Maret lalu.



"Nike telah membuat keputusan untuk meninggalkan pasar Rusia," ujar perwakilan perusahaan Nike melalui sebuah pernyataan resmi, dikutip dari BBC, Jumat (24/6/2022),

Menurut situs perusahaan, pada bulan Mei, media Rusia melaporkan bahwa Nike juga mengakhiri perjanjiannya dengan pemegang waralaba terbesar di Rusia, yang bertanggung jawab atas 37 toko. Nike sebelumnya juga menyatakan bahwa bisnisnya di Rusia dan Ukraina menyumbang 1% pendapatannya secara keseluruhan.



Selain Nike, restoran cepat saji McDonald's dan Starbucks juga memutuskan untung hengkang dari Rusia. Diketahui, Barat memperketat sanksi kepada Putin dengan cara mengisolasi Rusia. Kemarahan publik atas invasi Putin juga membuat brand Barat mulai menjauhkan diri.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)