Kepuasan Pelanggan Kunci Dongkrak Penjualan, Simak Tips Bisnis ala Najla Bisyir

Rabu, 29 Juni 2022 - 23:07 WIB
loading...
A A A
Setelah berhasil mengembangkan bisnisnya selama tujuh tahun, dia mengaku bahwa kepuasan pelanggan adalah kunci utama untuk memastikan bisnisnya dapat bertahan dan terus berkembang.

Kepuasan tersebut tidak hanya datang dari kualitas produk yang terus ia tingkatkan tetapi juga melalui bagaimana pelanggan merasa diuntungkan saat melakukan pembayaran.

“Di awal saya merintis bisnis, saya melakukan segala hal yang berkaitan dengan bisnis sendirian. Saya melakukan promosi melalui media sosial dan mengarahkan pelanggan saya untuk melakukan transfer pada saat pembayaran. Sayangnya, banyak pelanggan yang mengeluh karena harus membayar biaya admin,” ujarnya, dikutip Rabu (29/6/2022).



Berkaca pada hal itu, dia mendapati bahwa salah satu tantangan terbesarnya dalam menjalankan bisnis yaitu bagaimana menjaga kepuasan pelanggan dari segala aspek.

“Saya merasa perlu memberikan kemudahan bertransaksi melalui metode pembayaran yang efektif dan menguntungkan bagi pelanggan saya, salah satunya dengan fitur Transfer ke Bank dari ShopeePay,” ungkapnya.

Menurut dia, ShopeePay bisa menjadi solusi praktis pelanggan untuk transfer ke berbagai akun bank langsung sampai, tanpa biaya admin dan tanpa batas kuota transfer. Sehingga, membantu pelanggan untuk berhemat.

Melalui unggahan video di akun Instagramnya @alabisyir, Najla pun membagikan tiga tips jitu dalam mengembangkan bisnis dan meningkatkan penjualan dengan memaksimalkan kepuasan pelanggan, sebagai berikut:

1. Kenali kebutuhan dan ketertarikan pelanggan
Sebagai pelaku bisnis, memahami apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen melalui riset pasar menjadi landasan penting dalam mempertahankan sebuah bisnis.

“Cari tahu apa yang sedang tren, apa yang banyak dicari dan disukai masyarakat, setelah itu lihat seberapa besar peluangnya untuk dikembangkan,” saran dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)