Produksi Berlebih, Harga CPO Hari Ini Ambrol Nyaris 10%

Rabu, 06 Juli 2022 - 14:10 WIB
loading...
A A A


India berencana untuk memperkenalkan 20% campuran etanol dengan bensin di sejumlah bagian negara itu mulai April tahun depan, diikuti dengan peluncuran nasional mulai periode 2025-2026.

Pesaing terdekat Indonesia, yakni Malaysia, tengah khawatir bahwa kuota ekspor Indonesia yang lebih besar akan semakin mengurangi permintaan minyak sawit Malaysia di tengah persediaan yang tinggi.

Tak tinggal diam, Malaysia telah mengizinkan produsen minyak sawit di negaranya untuk mengekspor tujuh kali lipat jumlah yang dijualnya di dalam negeri dari sebelumnya lima kali.

"Angka ekspor ini bikin pasar jadi bearish. Pada Juni, kami dapat melihat permintaan sangat melambat, setiap pesanan baru kemungkinan besar akan masuk ke Indonesia, sehingga semakin menurunkan harga kami," kata seorang pedagangan yang berbasis di Kuala Lumpur, dikutip dari Reuters.



Sebuah survei Reuters pada Selasa (5/7) mencatat persediaan minyak sawit Malaysia pada akhir Juni kemungkinan akan naik ke level tertinggi dalam tujuh bulan, dipicu penurunan ekspor menyusul kembalinya produsen utama Indonesia ke pasar global
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)