KITech Kejar Revenue dari Digitalisasi Kawasan Industri

Selasa, 12 Juli 2022 - 06:25 WIB
loading...
A A A
Diterangkan juga olehnya, tantangan PT KITech sebagai perusahaan IT semakin besar tiap tahun. Bukan saja karena semakin banyak perusahaan IT yang baru sebagai pesaing tapi juga semakin sedikit sumber daya manusia yang tersedia.
Karena itu, ia berencana membuat pusat pelatihan IT untuk putra-putri di kota Cilegon.

“Kenapa kami mencari putra-putri daerah di kota Cilegon? Karena mereka loyal, mungkin karena mereka tinggal di sini dan keluarga mereka juga. Selain itu, integritas putra-putri lokal di Cilegon juga sangat tinggi. Selama ini angka turnover karyawan yang berasal di Cilegon juga kecil,”beber Budi.



Selain membuat pusat pelatihan, PT KITech juga menjalin kerja sama dengan universitas yang ada di kota Cilegon untuk mencari sumber daya manusia khususnya di bidang teknologi informasi.

Biasanya, kata Budi, PT KITech membuka program magang untuk mahasiswa. Apabila kinerjanya bagus, maka mahasiswa magang itu akan ditawarkan untuk bekerja sebagai karyawan setelah lulus kuliah.

“Bahkan, ada yang masih magang dan karena memang bagus maka kita tawaran Job Offer. Job Offer ini bukan karyawan tapi bekerja berdasarkan project. Ini semua kita lakukan untuk mencari programmer yang andal karena semakin hari semakin sulit untuk mencari programmer yang mumpuni,” tutup Budi.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)