4 Fakta di Balik Kunjungan Menteri Investasi Bahlil ke Holywings

Sabtu, 16 Juli 2022 - 16:42 WIB
loading...
A A A
2. Bahlil Kordinasi dengan Pemda DKI

Bahlil mengatakan kedatangannya ke Holywings baru sekedar 'belanja masalah'. Kedepannya Bahlil akan melakukan kordinasi teknis dengan Pemda DKI untuk mencari solusi terbaik.

"Menyangkut dengan persoalan izin, hari ini saya baru belanja masalah, saya akan melakukan koordinasi teknis, rapat lagi dengan Pemda DKI untuk mencari apa solusi terbaiknya," ujar Bahlil.

Menurutnya, persolan tersebut harus memikirkan terhadap kelangsungan pekerja dan dampak penutupnya.

"Sebab ini bukan persoalan bagaimana satu sisi kita menutup, tapi juga ada hal lain yang harus kita pikirkan bersama terkait dengan lapangan pekerjaan dan dampak dari penutupan ini," katanya.

"Soalnya ada sekiatar 3.000.000 lebih lapangan pekerjaan, diluar itu ada umkm-umkm kita juga yangg harus kita pikirkan," tambahnya.

3. Alasan Bahlil Lakukan Kunjungan ke Holywings

Bahlil mengatakan, kedatangannya ke Holywings merupakan inisiasi sebagai Menteri Investasi. "Saya cuma sebagai kewajiban karena izin itu adalah dari OSS (One Single Submission)," katanya.

Bahlil menjelaskan terkait sistem perizinan usaha tersebut diatur dalam sistem elektronik Online Single Submision (OSS). Dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menyampaikan perizinan Holywings melalui sistem OSS dan kewenangan menjawab OSS itu adalah Kementerian Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Bahlil menampik jika oertemuan tersebut permintaan dari pihak Holywings. "Mana ada (Isu Kunjungannya ke Holywings atas permintaan dari pihak Holywings), nggak ada yang minta saya, saya juga tidak kenal (pemilik) Holywings siapa. Mana bisa perintah-perintah Menteri Investasi, " ujar Bahlil kepada wartawan di outlet Holywings Gunawaeman, Senopati, Jumat (15/7/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2988 seconds (0.1#10.140)