Pengelolaan Properti Berbasis Digital Dinilai Lebih Efisien

Selasa, 19 Juli 2022 - 23:23 WIB
loading...
Pengelolaan Properti Berbasis Digital Dinilai Lebih Efisien
Karyawan berdiskusi dengan latar belakang gedung perkantoran. Foto/SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Industri properti terus bertumbuh dengan produk dan segmentasi pasar beragam. Sejalan dengan itu, perkembangan teknologi digital juga sudah menyasar dunia properti.

Sistem otomatisasi seperti Enterprise Resource Planning (ERP) bahkan menjadi salah satu pilar penting untuk dimiliki pengelola properti.

Selain memudahkan para pengguna properti, ERP menjamin semua hal dapat dikontrol sistematis melalui satu pintu saja.

Kebutuhan ERP ini yang coba dijawab oleh Nimbus9. Sebagai aplikasi ERP berbasis web dan mobile, Nimbus9 dirancang dengan sistem yang saling terintegrasi antar departemen dengan tujuan pengelolaan properti menjadi lebih efisien dan akurat.

Founder Nimbus9 Setyawan menerangkan, Nimbus9 memiliki banyak fitur maupun sistem yang dapat dimanfaatkan oleh para pengelola properti.

“Aplikasi kami dapat digunakan untuk mengelola kebutuhan berbagai departemen seperti property management (security, cleaning, engineering hingga pest control) hingga human resource department (HRD)," ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Senin (19/7/2022).



Selain itu, kata dia, beberapa departemen penting lainnya dalam sebuah properti seperti resepsionis, akuntansi dan keuangan hingga tenant relation juga dapat dikelola dengan mudah dalam aplikasi Nimbus9.

Sebab itu, Setyawan meyakinkan Nimbus9 sangat cocok diaplikasikan pada pengelolaan properti seperti apartemen, perkantoran, mal dan perumahan.

Selain dapat meningkatkan akurasi, efisiensi dalam penggunaan kertas (paperless), dan efisiensi operasional properti, Nimbus9 menurut Setyawan dapat meminimalisasi terjadinya human error.



"Sehingga, umur aset properti Anda akan bertambah panjang. Kepercayaan tenant pun akan semakin besar ketika mereka mendapatkan segala jenis kemudahan yang ditawarkan oleh manajemen properti Anda,” tuturnya.

Sejauh ini, Nimbus9 yang dipayungi oleh PT Cyberindo Sinergi Sistem telah dipercaya untuk mengelola ERP di berbagai jenis perusahaan properti besar, di antaranya Adhi Persada Properti, PT Catur Bintang Abadi, dan Wisma Indocement Building.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)