Dilengkapi Teknologi Digital dan Ramah Difabel, PUSPA Resmi Diluncurkan

Selasa, 19 Juli 2022 - 23:43 WIB
loading...
Dilengkapi Teknologi Digital dan Ramah Difabel, PUSPA Resmi Diluncurkan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peluncuran Pusat Pelayanan Keluarga (PUSPA) di Jakarta International Stadium pada Jumat (16/7/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Masyarakat di Ibukota Jakarta kini dapat menikmati fasilitas dan layanan dari Pusat Pelayanan Keluarga (PUSPA) yang telah resmi diluncurkan di Jakarta International Stadium pada Jumat (16/7).

PUSPA merupakan hasil kolaborasi Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) bersama Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta Fery Farhati hadir dalam peresmian PUSPA.

Chief Marketing Strategy Officer (CMSO) Hanwha Life Insurance Indonesia Steven Namkoong yang juga turut hadir saat peresmian mengungkapkan, Hanwha Life telah menyelesaikan pembangunan dan melakukan serah terima sarana dan prasarana PUSPA kepada Dinas PPAPP dan Pemprov DKI Jakarta pada Kuartal II/2022.

“Kami harap CSR PUSPA dari Hanwha Life membuat Jakarta memiliki lebih banyak ruang ramah keluarga sekaligus mendukung berbagai program Dinas PPAPP, TP PKK, dan Pemprov DKI Jakarta,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (19/7/2022).

Baca juga: DKI Bebaskan Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Anies: Nyantai Saja, Silakan Nikmati Jakarta

Dia pun berharap masyarakat Jakarta dapat menikmati serta menjaga fasilitas dan layanan PUSPA dengan baik. PUSPA yang berlokasi di lantai 8 kantor Dinas PPAPP DKI Jakarta, kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dilengkapi dengan teknologi digital terkini, desain interior minimalis, ramah anak dan keluarga, juga ramah difabel.

Memiliki area seluas 262 meter persegi, beberapa fasilitas yang ada di PUSPA misalnya command center, studio produksi konten digital dan podcast, coworking space, tempat bermain anak dan ruang konseling keluarga.

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta Tuty Kusumawati menyampaikan terima kasih kepada Hanwha Life atas pembangunan sarana dan prasarana PUSPA.

“Dinas PPAPP akan terus berkolaborasi dengan berbagai mitra mulai dari dunia usaha, LSM/NGO, organisasi perempuan, perguruan tinggi dan profesional untuk mendukung operasional dan manajemen berbagai aktivitas dan layanan PUSPA,” tuturnya.

Baca juga: Undang Kader PKK ke JIS, Anies: Stadion Ini Dibangun Anak-anak Ibu, Sekarang Ibunya Duduk di Sini

Dia menambahkan, saat ini masyarakat Jakarta juga dapat mengakses layanan informasi keluarga, telekonsultasi, pelatihan, kampanye edukasi, Jakpreneur, bahkan melaporkan tindak kekerasan dan sahabat peduli corona di PUSPA.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang fasilitas dan layanan PUSPA, masyarakat bisa mengakses https://puspa.jakarta.go.id.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1024 seconds (10.177#12.26)