Gelar IPO, Rohartindo Nusantara Luas Bidik Dana Ekspansi Rp55 Miliar

Rabu, 20 Juli 2022 - 10:15 WIB
loading...
Gelar IPO, Rohartindo Nusantara Luas Bidik Dana Ekspansi Rp55 Miliar
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL) siap melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham sebanyak-banyaknya 410 juta saham baru dengan nilai nominal Rp 50 per saham. Jumlah saham yang dilepas itu sebanyak-banyaknya 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah IPO.

"Harga penawaran dibuka antara Rp 122 - Rp 135 per saham sehingga target raihan dana yang bisa didapat dari aksi korporasi ini adalah Rp 50,02 - Rp 55,35 miliar," ungkap Direktur Utama Rohartindo Ronald Hartono Tan, baru-baru ini.

Baca Juga: Kebab Baba Rafi Segera Melantai di Bursa, Intip Harga Sahamnya

Setelah dikurangi biaya-biaya emisi efek, sekitar 47,82% dana yang diperoleh dari hasil IPO akan dipakai untuk pembelian aset berupa tiga unit ruko dan dua unit gudang. Sekitar 52,18% akan dipakai untuk modal kerja, yaitu penambahan barang-barang inventory untuk dijual. Rinciannya, 60% untuk penambahan produk perkakas, 20% produk peralatan rumah tangga, dan 20% penambahan produk tas koper.

Secara bersamaan, perusahaan perkakas dengan merek dagang utama Nankai ini juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 205 juta Waran Seri I atau 12,50% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pendaftaran IPO. Waran Sei I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal penjatahan.

Setiap pemegang dua saham baru berhak mendapatkan satu Waran Seri I. Adapun Waran Seri I yang diterbitkan mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama dua tahun. Rohartindo Nusantara Luas merupakan perusahaan perdagangan yang menjual produk alat-alat teknik, perkakas, kebutuhan rumah tangga (home & living) dan keselamatan.

Baca Juga: Produsen Mobil Ford Bakal Masuk ke Indonesia, Begini Penjelasan Menteri Bahlil

Rohartindo Nusantara Luas menawarkan rangkaian produk dengan tiga kategori utama yaitu Peralatan Rumah Tangga, Perkakas, dan Tas Koper. Pada tahun 2021 TOOL telah memiliki wilayah distribusi di Jakarta, Surabaya, Bandung, Sulawesi, Sumatra, Bali dan Kalimantan. Dalam proses IPO ini, PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Berikut jadwal IPO Rohartindo Nusantara Luas:

Masa penawaran awal: 19 Juli - 26 Juli 2022
Perkiraan tanggal efektif: 29 Juli 2022
Perkiraan masa penawaran umum: 2 Agustus - 5 Agustus 2022
Perkiraan tanggal penjatahan: 5 Agustus 2022
Perkiraan tanggal pencatatan pada BEI: 9 Agustus 2022.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1607 seconds (10.177#12.26)