Tingkatkan Akses Pemasaran Produk, UMKM Papua Barat Dipacu Go Online

Sabtu, 30 Juli 2022 - 17:17 WIB
loading...
A A A
Irwansyah Putra, Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis Deputi Kewirausahaan KemenkopUKM, menegaskan bahwa pihaknya akan terus menghubungkan UMKM dari hulu hingga hilir, mulai dari akses pembiayaan, kurasi, kemasan, logistik hingga pemasaran.

“Workhsop kali ini adalah salah satu bentuk sinergi antar lembaga untuk mendampingi para UMKM khususnya di Kota Sorong agar produk-produk UMKM Sorong mampu bersaing dengan produk dari daerah lainnya,” tuturnya.

Workshop dihadiri oleh para pengusaha muda yang sedang merintis usaha dan pengusaha besar yang sudah menghasilkan produk-produk olahan namun masih belum dapat memanfaatkan kemudahan dan benefit yang ditawarkan oleh berbagai aplikasi digital.



Sebagai informasi, program UMKM Go Online mendampingi para pelaku UMKM langkah demi langkah menggunakan aplikasi-aplikasi digital untuk membantu proses bisnis.

Mulai dari membuka toko online di media sosial dan marketplace, tips dan trik berjualan online, hingga pemakaian agregator, POS dan stocklist selama enam bulan.

Sebanyak 30.000 UMKM di 13 daerah mendapatkan berbagai pelatihan dan pendampingan gratis baik online maupun offline selama periode Mei hingga Oktober 2022.
(ind)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1424 seconds (11.252#12.26)