Sistem Absensi Online Perusahaan Terbaik Talenta by Mekari

Senin, 01 Agustus 2022 - 19:57 WIB
loading...
A A A
Berbeda jika memakai sistem online, hanya modal ponsel dan jaringan internet proses absensi bisa berjalan.

Perusahaan juga tidak perlu cemas kehilangan data, karena sistem absensi online ini menerapkan sistem cloud untuk penyimpanan data.

Cloud atau penyimpanan awan merupakan metode penyimpanan data secara terpusat sehingga untuk mengaksesnya lebih mudah.

Manfaat Sistem Absensi Online Bagi Perusahaan
Dengan keunggulan yang ditawarkan oleh sistem absensi ini tentu mempunyai manfaat bagi perusahaan. Berikut manfaatnya bagi perusahaan yang bisa Anda ketahui.

1. Meminimalisir Terjadinya Kecurangan
Manfaat bagi perusahaan yang beralih ke sistem absensi online yaitu meminimalkan terjadinya kecurangan. Sistem absensi secara online yang dilengkapi dengan FR (Face Recognition) dan juga GPS membuat cara absensi ini sulit di bajak dan dilakukan kecurangan.

Teknologi yang ada di sistem ini juga mempunyai enkripsi secara digital jadi kemanannya juga terjamin. Fitur dilengkapi dengan GPS sehingga mudah dilakukan pelacakan lokasi untuk menghindari manipulasi data.

2. Pencatatan Absensi Lebih Akurat
Sistem absensi online ini membuat perusahaan memperoleh data yang tercatat secara akurat. Keakuratan data yang tinggi bagi perusahaan merupakan hal penting. Karena data tersebut mempunyai banyak fungsi bagi pengukuran produktivitas perusahaan.

Selain itu data absensi yang masuk di sistem ini lebih akurat dan lengkap. Dapat tersinkronisasi secara otomatis juga membuat perhitungan jumlah waktu kerja masing-masing karyawan lebih tepat. Sehingga tidak ada lagi kesalahan perhitungan akibat human error.

3. Hemat Biaya
Memang pada awalnya perusahaan juga harus menginvestasikan modal untuk beralih ke software sistem absensi online. Tetapi dengan sistem absensi ini perusahaan bisa lebih berhemat. Karena sistem ini tidak membutuhkan biaya perawatan seperti alat absensi secara konvensional.

4. Proses Rekapitulasi Otomatis
Manfaat lain yang bisa dirasakan oleh perusahaan yaitu tidak perlu ribet ketika rekapitulasi data. Dengan sistem online ini, proses perekapan data bisa secara otomatis dan lengkap. Sistem absensi ini mampu merekap data seperti kehadiran, dan terjadinya keterlambatan.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)