Dukung Target Nol Emisi Karbon, PT Vale Luncurkan Truk Listrik

Kamis, 04 Agustus 2022 - 16:41 WIB
loading...
A A A
"Uji coba kan satu tahun, kita analisis. Kita cari tahu apa yang bisa diimprove supaya bisa juga menekan cost dalam jangka panjang, sehingga dapat juga menjadi investasi jangka panjang," tuturnya.

Sekadar diketahui, truk listrik yang pertama beroperasi di Blok Sorowako itu memiliki tipe CXMG tipe XDR-80-TE. Kendaraan buatan China itu menggunakan bahan bakar 100 persen listrik, dimana memiliki fitur auto charging di jalan menurun. Adapun kendaraan setiap 12 jam harus diisi daya selama 90 menit di MEM PT Vale Indonesia.

Yang menarik truk listrik itu dikemudikan oleh perempuan. PT Vale mempercayakan truk listrik pertama ini untuk dikemudikan oleh Yulianti Marcelinna, operator yang sejak 2011 bergabung di PT Vale.

“Kami mendorong kesetaraan terhadap kesempatan. Tidak hanya untuk operator truk, PT Vale memberi kesempatan untuk peranan lain di perusahaan, bahkan untuk welder dan petugas kedaruratan atau Fire Emergency Services juga ada yang perempuan,” jelas CEO Febriany Eddy.



Yulianti, ibu dari putra dan putri berusia masing-masing 5 dan 6 tahun ini, mengaku bersyukur terhadap kesempatan untuk mengemudikan truk listrik. “Saya bangga bisa menjadi bagian dalam program PT Vale untuk menurunkan emisi karbon,” ungkapnya.

Perempuan kelahiran Wasuponda, Luwu Timur ini berharap mampu menjalankan kepercayaan yang telah diberikan perusahaan dengan sebaik-baiknya.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)