Ingin Tahu Rasa 'Isi Hati' Ahok, Buruan Ikut Lelang Batiknya

Senin, 29 Juni 2020 - 21:21 WIB
loading...
Ingin Tahu Rasa Isi Hati Ahok, Buruan Ikut Lelang Batiknya
Ahok di salah satu sidangnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama , alias Ahok, melelang sebanyak 19 baju batiknya di benihbaik.com. Yang menarik, semua batik itu punya makna dan 'sejarahnya' tersendiri. Salah satunya, batik yang dilelang itu pernah dipakai Ahok dalam persidangan kasus penistaan agama. Jadi pemenang lelang batik Ahok ini, bisa "merasakan" isi hati Ahok ketika itu.

Pelelangan ini merupakan kerja sama antara BTP Foundation dan benihbaik.com untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. Ceo Benih Baik Andy F. Noya mengatakan, pelelangan pertama baju batik ini akan dibuka dengan harga spesial, yakni hanya Rp56.

"Angka tersebut sengaja dipilih sesuai dengan usia Ahok yang merayakan ulang tahun hari ini, tetapi siapa pun yang akan ikut harus menambah kelipatannya Rp500.000," kata Andy di Jakarta, Selasa (28/6/2020). ( Baca:Disebut-sebut Bakal Jadi Menteri ESDM, Ahok: Ampun Deh! )

Dia melanjutkan, setiap minggunya benihbaik.com akan menampilkan tiga buah batik yang pernah digunakan Ahok dalam persidangan. Lalu, batik kedua dibuka harganya dari Rp296 sesuai dengan tanggal kelahiran pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama tersebut.

Terakhir, batik berwarna biru dan putih merupakan batik yang digunakan Ahok dalam sidang putusan pada 9 Mei 2017. "Kita akan jual sebanyak 15 batik yang memiliki makna tersendiri," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ahok mengatakan baju batik ini memiiki filosofi menarik di balik batik biru putih yang dibeli Ahok dari Riana Kusuma tersebut.

"Saya baru tahu batik ini ada yang menafsirkan bahwa ini batik duka cita dalam peranakan China dulu. Ini coraknya untuk mengatakan duka cita atas hukum kita yang masih berdasarkan massa," jelasnya.

Dia pun tidak mempermasalahkan jika batik itu dijual murah atau mahal. Asalkan bisa membantu orang banyak. "Baju ini hasilnya entar saya amalkan biar membantu orang banyak," jelasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)