Tampelas, Desa Terpencil di Kalimantan Tengah Segera Nikmati Fasilitas PLTS

Kamis, 11 Agustus 2022 - 17:56 WIB
loading...
A A A
"Mitra kami PDW akan membangun area komunal di lahan desa, dan PLTS akan dipasang pada atap bangunan tersebut. Area komunal ini nantinya dapat dimanfaatkan sebagai balai pertemuan atau pusat kegiatan warga desa, sehingga membawa nilai lebih lagi bagi masyarakat," jelasnya.

Rezal menandaskan bahwa program pengembangan masyarakat dan hutan desa yang dilakukan di desa-desa sekitar wilayah kawasan PT RMU dapat terlaksana atas dukungan dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat, khususnya KLHK.

“Kami harap kegiatan yang kami lakukan bersama dengan para mitra dan pemerintah, seperti program di desa Tampelas ini, akan membawa manfaat nyata bagi warga, meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan mereka, sekaligus semakin menyadarkan warga mengenai pentingnya menjaga alam dan ekosistem tempat kita berada," ungkapnya.

"Kami juga berharap bahwa program pengembangan Kawasan Ekonomi Restoratif di Desa Tampelas dapat berjalan sesuai rencana, dan nantinya akan dapat direplikasi di desa-desa lain dengan menggandeng semakin banyak mitra, sehingga dampaknya juga akan semakin besar. Kami percaya bahwa kemitraan dengan pihak dengan visi yang sama adalah hal yang penting dalam upaya restorasi ekosistem, dan menjadi kunci untuk mendukung pemerintah Indonesia, khususnya KLHK, dalam mencapai target nasional untuk SDG,” pungkas Rezal.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2628 seconds (0.1#10.140)