Adira Finance dan Kemenparekraf Gelar Festival Kreatif Lokal 2022 di Desa Wisata

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 20:00 WIB
loading...
A A A
Ada pun rangkaian kegiatan Festival Kreatif Lokal 2022 terdiri dari beberapa kegiatan yang meliputi:
1. Desa Wisata Kreatif, yaitu program pengembangan bagi UKM setempat untuk dapat menciptakan paket wisata Desa Wisata Ramah Berkendara yang dapat dijual dan memiliki selling value. Kegiatan mencakup pendampingan dan penguatan kapasitas pengelola destinasi pariwisata di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di masing- masing dari kelima Desa Wisata.

2. Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara adalah kegiatan berkendara puluhan komunitas otomotif dalam rangka membantu mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Desa Wisata dalam bentuk konten multimedia dan kegiatan promosi yang bersifat digital.

3. Festival Pasar Rakyat, sebuah kampanye gerakan sosial untuk menarik simpati masyarakat untuk menjadikan pasar rakyat di daerah Desa Wisata menjadi ruang publik kreatif.

Selain itu ada juga workshop literasi keuangan untuk membantu pedagang pasar dan UMKM dalam mengatur keuangan.

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022 turut didukung oleh berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta, seperti Zurich Asuransi Indonesia, MUFG, Adira Finance Syariah, dan Bank Danamon.
Adira Finance dan Kemenparekraf Gelar Festival Kreatif Lokal 2022 di Desa Wisata

Sejalan dengan tujuan Zurich 'Mewujudkan Masa Depan yang Lebih Baik Bersama-sama', Zurich telah mendukung kegiatan Festival Kreatif Lokal sejak 2020. Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara, menyampaikan pihaknya senang dapat kembali berkolaborasi dan mendukung program ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Melalui produk asuransi, kami menjamin pelanggan saat bepergian serta yang menjalankan UKM, saya yakin kami berada di posisi yang tepat untuk mendukung konsumen Indonesia dan melindungi perjalanan mereka, keluarga mereka, dan karyawan mereka,” katanya.

Informasi terkait rangkaian kegiatan Festival Kreatif Lokal 2022 dapat diakses melalui akun media sosial resmi Adira Finance @adirafinanceid, Youtube Adira Finance, dan dan platform situs Sahabat Lokal adira.id/e/fkl2022-pr, dimana para Sahabat Adira Finance juga dapat melakukan pendaftaran untuk mengikuti kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara serta mengetahui informasi seputar budaya, lokasi populer, kuliner, serta berbagai aktifitas wisata dan produk unggulan di berbagai daerah di Indonesia, yang dikemas dalam artikel, foto dan video yang menarik.

Adira Finance Syariah juga turut mendukung program Moslem Friendly Tourism dari Kemenparekraf dengan berkontribusi pada pengembangan sarana dan prasarana rumah ibadah muslim di 5 desa wisata dari ADWI 2022 yaitu: Desa Wisata Undisan, Bangli, Bali; Desa Wisata Kubah Basirih, Banjarmasin, Kalimantan Selatan; Desa Wisata Kambo, Palopo, Sulawesi Selatan; Desa Wisata Air Terjun Moramo Sumber Sari, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara; dan Desa Wisata Hanjeli, Sukabumi, Jawa Barat.

“Saya mengajak Sahabat semua untuk ikut serta di ajang Festival Kreatif Lokal 2022, dan mari terus mendukung dan berkontribusi untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Sesuai dengan janji brand ‘Sahabat Setia Selamanya’, Adira Finance hadir bagi UMKM yang ingin berkembang dan semakin maju sehingga dapat bermanfaat bagi ekosistem sekitarnya dan perekonomian Indonesia,” tutup Dewa Made Susila.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)