Kekinian, Cosmos Gelar Retail Gathering Virtual di Metaverse

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 20:20 WIB
loading...
Kekinian, Cosmos Gelar Retail Gathering Virtual di Metaverse
Cosmos menggelar Event Retail Gathering secara virtual melalui Metaverse. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Popularitas metaverse terus menanjak dan terakselerasi dengan munculnya pandemi Covid-19. Lembaga riset Gartner Inc bahkan memprediksi bahwa pada 2026 sebanyak 25% populasi dunia akan menghabiskan waktu setidaknya satu jam per hari di metaverse untuk bekerja, berbelanja, mengakses pendidikan, sosial hingga hiburan.

Saat ini juga telah banyak perusahaan dan industri yang menjadikan metaverse sebagai bagian dari keseharian. Tak mau ketinggalan tren, Cosmos yang merupakan salah satu pemimpin pasardi industri peralatan rumah tangga, menggelar ajang retail gathering secara virtual melalui metaverse pada Kamis (18/8).



Perusahaan yang hadir dipasar Indonesia sejak tahun 1976 itu melangsungkan acara program pengundian untuk mitra toko-toko retail di seluruh Indonesia dengan tema Hepi 2022 – Heboh Program Impian.

Dalam ajang tersebut, pengunjung bisa melihat fitur-fitur canggih seperti gedung event virtual yang modern, virtual photoobooth yang bisa diunduh, mendengarkan lagu-lagu viral 2022, menonton trailer film yang sedang hits, menonton iklan dan review produk Cosmos, serta surprise food yang dikirim langsung dari Cosmos ke toko retail yang beruntung.

General Manager Marketing PT Star Cosmos Utet Siregar mengatakan, virtual event dengan konsep Metaverse ini membuktikan bahwa Cosmos selalu berinovasi dan adaptif dengan teknologi terkini.

“Dengan beragam hiburan secara virtual, kami berharap wvent Retail Gathering virtual di Metaverse ini bisa memberikan pengalaman yang istimewa dan menarik bagi para peserta toko retail,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Jumat (19/8/2022).



Dihadiri 8.000 pengunjung yang merupakan peserta dari mitra toko retail, acara program pengundian secara virtual dengan total hadiah miliaran rupiah itu berlangsung sangat meriah.

Dharma Surjaputra selaku President Director PT Star Cosmos mengucapkan terima kasih atas kedatangan para peserta dalam rangka Retail Gathering virtual serta pengumuman program Hepi 2022.

"Perlu diketahui Cosmos merupakan pionir dalam program scan serial number, di mana tujuannya adalah untuk memberikan cuan lebih untuk ibu dan bapak semuanya,"ucapnya.

Acara ini merupakan bentuk apreasiasi Cosmos kepada toko-toko retail yang telah membantu memasarkan produk-produk Cosmos di Indonesia.

“Diharapkan dengan diadakannya event virtual Retail Gathering ini, dapat semakin menjalin kerja sama antara Cosmos dengan para toko retail,”imbuhTrade Marketing Manager PT Star Cosmos Mohamad Dhony Ramdhany.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)