Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Delegasi US-ABC Perkuat Kolaborasi Bangkitkan Sektor Parekraf

Selasa, 23 Agustus 2022 - 17:19 WIB
loading...
A A A
Dalam kesempatan itu, Menparekraf secara khusus mengundang seluruh delegasi US-ABC untuk hadir di sejumlah acara dalam rangkaian Presidensi G20 Indonesia. Mulai dari World Tourism Day, Tourism Working Group, Tourism Ministerial Meeting, World Conference on Creative Economy, juga ASEAN Tourism Forum.

"Jadi saya sangat berharap partisipasi dari Anda semua agar melihat secara langsung dan secara aktif mengambil bagian dalam perjalanan luar biasa ini untuk mengalami pemulihan Indonesia yang luar biasa," kata Sandiaga.

Duta Besar US-ASEAN Business Council, Ted Osius, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kepemimpinan global Indonesia dalam presidensi G20 yang akan mendorong upaya bersama dalam kebangkitan dan pemulihan ekonomi global.

"Angka perdagangan antara Amerika Serikat dan Indonesia tahun lalu naik 30 persen menjadi 26 miliar dolar AS per tahun. Kami sangat senang dan berupaya untuk terus meningkatkan potensi yang ada, termasuk di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Ted Osius.



Terlebih, kata Ted, Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya minggu lalu mengatakan akan terus meningkatkan kerja sama internasional. "Untuk itulah mengapa kami di sini untuk melihat apa yang dapat kita lakukan demi mendukung semua ini, tujuan-tujuan penting ini. Apa yang bisa kami lakukan dalam membantu UMKM serta digitalisasi," kata Ted.

Turut hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno dalam kesempatan tersebut, Direktur Hubungan Antar Lembaga Kemenparekraf/Baparekraf, Iman Santosa; Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf/Baparekraf, Hanifah Makarim; Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Diah Martini Paham; serta Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Dessy Ruhati.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)