7 Negara Penghasil Susu Sapi Terbesar di Dunia

Rabu, 24 Agustus 2022 - 19:11 WIB
loading...
A A A
Pada tahun 2021, Brazil menghasilkan sekitar 24,8 juta metrik ton susu sapi. Angka tersebut terpaut cukup jauh jika dibandingkan dengan Argentina yang berkisar pada 11,9 juta metrik ton.

5. Rusia

Rusia merupakan salah satu negara maju di dunia. Dalam berbagai sektor, Moskow selalu bisa bersaing dengan negara-negara superior lainnya, termasuk dalam bidang militer hingga ekonomi sekalipun.

Menurut data Statista, Rusia berada di posisi kelima dalam negara penghasil susu sapi terbesar di dunia. Adapun angkanya sendiri pada 2021 mencapai 32 juta metrik ton susu sapi.

4. China

Sama halnya dengan Rusia, China juga memiliki pengaruh yang cukup kuat di dunia. Negara di kawasan Asia Timur ini juga cukup banyak memproduksi susu sapi setiap tahunnya.

Pada tahun 2021, China menghasilkan sekitar 34,6 juta metrik ton susu sapi. Angka ini menempatkannya di peringkat keempat di bawah India.

3. India

India menjadi salah satu negara terpadat di dunia dengan populasinya yang terus bertambah setiap tahun. Negara ini berbatasan langsung dengan Pakistan di Barat serta Bangladesh dan Myanmar di bagian Timurnya.

Susu sapi menjadi salah satu produksi terbesar di India. Hal ini menempatkannya dalam jajaran penghasil susu terbesar di dunia. Adapun angkanya sendiri diperkirakan mencapai 96 juta metrik ton.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)