7 Negara Penghasil Susu Sapi Terbesar di Dunia

Rabu, 24 Agustus 2022 - 19:11 WIB
loading...
A A A
2. Amerika Serikat

Di posisi kedua ada Amerika Serikat yang mencatatkan namanya sebagai penghasil susu sapi terbesar di dunia. Amerika Serikat memiliki volume produksi susu sapi sekitar 102,6 juta metrik ton pada tahun 2021. Dalam hal ini, The Dairy Farmers of America yang berbasis di AS menjadi pemain terbesar di pasar susu internasional.

Negara-negara bagian di AS yang terkenal akan produksi susu segarnya, antara lain California, Winconsin, New York, dan Idaho. Jenis sapi Holstein yang memiliki corak bulu hitam dan putih menghasilkan lebih dari 90% susu sapi di AS. Adapun, sapi jenis Jersey adalah sapi paling populer kedua di AS yang berkontribusi 7% dari total produksi susu AS.

1. Uni Eropa

Uni Eropa menjadi produsen susu sapi terbesar pada tahun 2021. Pada tahun tersebut, 27 negara anggotanya secara kolektif memproduksi sekitar 145,7 juta metrik ton susu sapi.

Selain berstatus sebagai produsen terbesar, Uni Eropa juga menjadi eksportir utama produk susu di dunia. Adapun negara anggota Uni Eropa yang menyumbang paling banyak adalah Jerman dengan angka 31,9 juta metrik ton susu sapi. Di bawahnya diikuti Prancis dan Belanda.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)