Pedagang Pasar Cipinang Minta Disuplai Beras IR3

Jum'at, 13 Juni 2014 - 11:29 WIB
Pedagang Pasar Cipinang Minta Disuplai Beras IR3
Pedagang Pasar Cipinang Minta Disuplai Beras IR3
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan bahwa pedagang beras di Pasar Beras Cipinang meminta disuplai beras murah IR3.

Hal itu berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Beras Cipinang yang berada di wilayah Jakarta Timur, hari ini. Meski sempat tertunda, lantaran harus Sidang Kabinet di Istana Negara, mantan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) ini akhirnya meluluskan hajatnya untuk menemui pedagang beras di Pasar Cipinang.

"Pedagang minta disuplai beras murah IR3. Saya sudah minta Bulog untuk pasok beras yang murah," ujar dia di Pasar Beras Cipinang, Jakarta, Jumat (13/6/2014).

Para pedagang mengeluhkan pasokan beras murah yang dipatok dengan harga Rp7.600 per liter masih kurang. Oleh karenanya, mereka meminta kepada CT untuk ditambah kembali pasokannya terutama menjelang Lebaran.

"Kita lihat ini masih ada suplai dari berbagai daerah, seperti Solo dan Jawa Timur. Tapi tentu kita lihat perkembangan hari ke hari berbeda. Kita kontrol masalah suplai, panen dan distribusi," imbuh dia.

Menurut CT, saat ini Bulog memiliki stok beras sebanyak 1,9 juta ton. "Kita punya protokol apa yang harus dilakukan Bulog, Kemtan dan Kemendag. Kita pantau agar suplai cukup distribusi baik dan harga stabil," pungkasnya.

Selain CT, menteri lain yang ikut dalam sidak kali ini adalah Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, Menteri Pertanian (Mentan) Suswono, dan Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog) Sutarto Alimoeso.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5026 seconds (0.1#10.140)