Ganjar Mbangun Ndeso Raih Simpati dari Warga Bojonegoro

Rabu, 14 September 2022 - 23:30 WIB
loading...
Ganjar Mbangun Ndeso Raih Simpati dari Warga Bojonegoro
Jaringan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) menggelar deklarasi dukungan di kawasan wisata Waduk Pedang, Kepoh Kidul, Bojonegoro. FOTO/Istimewa
A A A
BOJONEGORO - Pembangunan desa dalam jangka panjang memegang kemudi strategis terutama guna memajukan ekonomi warga. Desa hingga kini berperan utama langsung melayani kebutuhan warga negara, membangun infrastruktur sosial dasar, menguatkan ekonomi lokal, dan menjaga budaya gotong royong.

Pembangunan desa dalam jangka panjang memegang kemudi strategis terutama guna menyejahterakan warga. Perbaikan tingkat kesejahteraan warga desa menjadi perhatian serius Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo .
Catatan keberhasilan Ganjar memajukan ekonomi sejumlah desa di Jawa Tengah meraih simpati dari warga Bojonegoro. Ganjar dianggap mampu Mbangun Ndeso dalam skala nasional.

Pendekatan Ganjar membangun desa dengan menempatkan dirinya sebagai jembatan yang menghubungkan pemerintah pusat dan daerah diapresiasi masyarakat luas yang pada akhirnya menjatuhkan pada pilihan politik kepada sosoknya yang dianggap sebagai pemimpin terasah dan mumpuni.

Dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI datang dari berbagai daerah dan sejumlah lapisan masyarakat di tanah air. Kali ini, Jaringan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) melebarkan kepak sayap dukungan ke Bojonegoro, Jawa Timur.

Ratusan warga berkumpul di kawasan wisata Waduk Pedang, Kepoh Kidul, untuk mendeklarasikan Ganjar Presiden 2024. Konsolidasi dukungan Des Ganjar ini sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja Ganjar Pranowo dalam pembangunan desa.

"Hari ini kita deklarasi dari Des Ganjar karena memang jujur saja sejak beberapa waktu lalu warga desa di Bojonegoro menghendaki bapak Ganjar menjadi Presiden. Sebab, Pak Ganjarlah pemimpin yang paham betul kemauan desa," ujar Ketua Des Ganjar Kabupaten Bojonegoro, Samudi, Rabu (14/9/2022).



Samudi mengatakan, warga di Bojonegoro dan sejumlah tempat di Jawa Timur mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden di 2024. Hal ini beralasan, karena catatan sukses Ganjar memajukan pembangunan sejumlah desa di Jawa Tengah.

Warga Bojonegoro berharap, kesuksesan Ganjar di Jawa Tengah, khususnya dalam pembangunan desa, bisa dikembangkan dalam skala yang lebih luas di tingkat nasional. "Hal ini hanya bisa terealisasi kalau Ganjar menjadi presiden," tegas Samudi.

Samudi mengaku, animo masyarakat sangat besar dalam mendukung Ganjar menjadi presiden. Dukungan dari sejumlah masyarakat desa yang terwakilkan dari kehadiran 500 masyarakat desa dalam kegiatan yang digelar di kawasan wisata Waduk Pedang, Kepoh Kidul, Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro menjadi bukti bahwa Ganjar mendapat dukungan penuh dari masyarakat desa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3220 seconds (0.1#10.140)