Upaya Menyiasati Era 5.0 lewat Aplikasi Komunikasi Sekaligus Transaksi

Kamis, 15 September 2022 - 16:36 WIB
loading...
Upaya Menyiasati Era 5.0 lewat Aplikasi Komunikasi Sekaligus Transaksi
Pelaku usaha harus siap menghadapi era digitalisasi. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Perkembangan zaman saat ini banyak mengubah para pelaku bisnis dalam mengembangkan usahanya, terutama pada bisnis konvensional. Kini hampir semua interaksi dan transaksi bisa dilakukan secara digital .

Baca juga: Bangkit dari Krisis hingga Jadi Pebisnis Sukses Transportasi

Perkembangan zaman pada era Society 5.0 membuat seluruh pelaku bisnis mendapatkan terpaan yang begitu cepat untuk melakukan perubahan terhadap bisnisnya. Salah satu pendukung perubahan pada era 5.0 adalah Calvin Leonard, Ceo PT Integra Cliqe Teknologi.

Akhir pekan lalu di Ms Jackson Senopati, Jakarta Selatan, Calvin Leonard melakukan soft launching dan pengenalan produk kepada para pengusaha pada acara Hipmi Jaya Talks. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh pengusaha muda, seperti NOC Raja Sapta Oktohari, Ceo Prestige Motorcars Rudy Salim, dan Ceo Chickin Tubagus yang ikut meramaikan acara yang mengusung tema “Innovate, Adapt, and Collaborate in Society 5.0 era”.

Upaya Menyiasati Era 5.0 lewat Aplikasi Komunikasi Sekaligus Transaksi

Calvin Leonard, Ceo PT Integra Cliqe Teknologi

“Platform Digital Cliqe merupakan super platform yang terdiri dari beberapa fungsi, dengan tujuan untuk mempermudah akses komunikasi dan bertukar informasi dengan sesama pelaku bisnis” ujar Calvin, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/9/2022).

Platform tersebut tidak hanya digunakan untuk bertukar informasi, namun juga dapat digunakan untuk transaksi pembayaran memenuhi kebutuhan sehari-hari di era digital saat ini.

Tidak hanya pengenalan produk, Calvin juga mempraktikkan penggunaan produk Digital Platform Cliqe dengan menempelkan chip yang disematkan di belakang smartphone salah satu pengusaha ke smartphone pengusaha lainnya. Para pelaku bisnis yang ingin menggunakan Platform Cliqe tidak perlu khawatir, karena Cliqe sangat mudah diakses.

Baca juga: Rais Syuriah PBNU Minta Eko Kuntadhi Bertanggung Jawab

"Kita hanya perlu mengunduh aplikasi Cliqe di Playstore untuk pengguna device android maupun Appstore untuk pengguna device IOS dan pembelian chip dapat dilakukan melalui aplikasi digital Cliqe" pungkas Calvin.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1430 seconds (10.177#12.26)