Indonesia Punya Semuanya untuk Jadi Negara Maju, Tapi...

Senin, 03 Oktober 2022 - 11:20 WIB
loading...
A A A
Erick mengajak para diaspora memanfaatkan kesempatan merantau untuk mengakselerasi pengembangan diri dengan cara mengembangkan skill advance dan adopsi etos kerja yang baik dari kolega di tempat kerja bagi para pekerja, mencari kesempatan magang dan kerja untuk para pelajar, serta membangun jaringan seluas-luasnya selama merantau, baik jaringan sosial maupun profesional.



Pria kelahiran Jakarta itu menilai modal terbesar Indonesia bukan hanya kekayaan alam, melainkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk dapat membangun perekonomian melalui knowledge based economy. Erick menyebut jumlah diaspora Indonesia sangat banyak dan memiliki potensi strategis bagi bangsa.

Erick Thohir menilai para diaspora Indonesia memiliki peran strategis sebagai perantara Transfer Knowledge untuk SDM di tanah air, sebagai jembatan bagi peningkatan peluang bisnis dan investasi.

Contohnya optimalisasi UMKM Go Export, dan sebagai duta kekayaan sosial-kultural Indonesia yang menjadi daya tarik untuk mengembangkan pariwisata maupun pop culture di tanah air, seperti promosi budaya dan kuliner Indonesia.

"BUMN berupaya memfasilitasi kebutuhan diaspora Indonesia. Agar dapat lebih optimal dalam mengembangkan diri, dan pada akhirnya turut berkontribusi bagi tanah air," ujar Erick Thohir.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)